Ilustrasi/Talkfeed.co.za
Health

Pemprov Sumsel Sediakan Ruang Khusus Laktasi bagi PNS

Ringkang Gumiwang
Kamis, 25 Juni 2015 - 17:35
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemprov Sumatra Selatan menyediakan ruang khusus pemberian air susu ibu atau laktasi bagi PNS yang tengah menyusui agar tidak mengganggu rutinitasnya dalam melayani publik di lingkungan pemerintah provinsi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nuraini mengatakan fasilitas ruang laktasi di kantor pemerintahan merupakan salah satu program dari Kementerian Kesehatan. Meski demikian, Pemprov Sumsel baru merealisasikannya pada tahun ini.

“Program Kemenkes ini sebenarnya dari tahun lalu. Tetapi baru kami prioritaskan pada tahun ini. Program tersebut merupakan salah satu upaya menurunkan angka kematian bayi,” katanya, Kamis (25/6/2015).

Lesty mengaku ruang laktasi baru disediakan di tiga tempat antara lain Balai Pelatihan Kesehatan, Dinas Kesehatan dan Kantor Gubernur Sumsel. Rencananya, Pemprov Sumsel juga akan menyediakan konsultan kesehatan ibu dan bayi.

Selain itu, ruangan laktasi tersebut juga dilengkapi dengan lemari pendingin (kulkas), lemari khusus perlengkapan, kasur bayi dan sofa panjang hingga toilet. Adapun, dinding ruangan tersebut dipenuhi berbagai poster terkait ASI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro