Minions/Universalpictures
Entertainment

Minions Berhasil Tumbangkan Jurassic World di Box Office

Andhina Wulandari
Senin, 13 Juli 2015 - 10:41
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK- Setelah bertengger di puncak box office selama empat minggu, akhirnya film Jurassic World dikalahkan oleh film animasi Minions.

Prekuel dari film Despicable Me itu berhasil meraup pendapatan sebesar US$115,2 juta di pekan pertama peluncurannya di Amerika Utara. Sementara film tersebut telah lebih dulu meraih sukses di pasar internasional, termasuk di Asia dan Australia, saat diluncurkan pada Juni lalu.

Minions merupakan film animasi keempat yang berhasil meraih pendapatan lebih dari US$100 juta di pekan pertama peluncurannya, mengalahkan rekor Toy Story 3 (US$110,3 juta) dan Shrek 2 (US$108 juta), namun masih berada di bawah rekor Shrek the Third (US$121,6 juta).

Film animasi keluaran Universal tersebut juga menjadi film keempat yang memecahkan rekor US$100 juta pada tahun ini. Dua film Universal lainnya yang meraih lebih dari US$100 saat pertama kali dirilis adalah Furious 7 dan Jurassic World. Film lainnya yang juga melampaui angka tersebut adalah Avangers: Age of Ultron keluaran studio Disney.

Sementara itu, film Jurassic World harus berpuas diri berada di posisi dua dengan pendapatan US$18,1 juta, disusul film animasi Inside Out dengan pendapatan US$17,1 juta.

Film pendatang baru di jajaran box office lainnya adalah film horor The Gallows, Self/Less, dan Baahubali: The Beginning, yang tampaknya kurang mendapat respons positif dari para penggemar film.

Berikut ini adalah 10 film terlaris di box office akhir pekan lalu.

  1. Minions (US$115,2 juta)
  2. Jurassic World (US$18,1 juta)
  3. Inside Out (US$17,1 juta)
  4. Terminator: Genisys (US$13,7 juta)
  5. The Gallows (US$10 juta)
  6. Magic Mike XXL (US$9,6 juta)
  7. Ted 2 (US$5,6 juta)
  8. Self/Less (US$5,3 juta)
  9. Baahubali: The Beginning (US$3,5 juta)
  10. Max (US$3,4 juta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : EW.com/Boxofficemojo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro