Lady Gaga di ajang Emmy Awards 2015/Reuters
Entertainment

Lady Gaga Dinobatkan Sebagai Perempuan Tahun Ini oleh Billboard

Newswire
Kamis, 1 Oktober 2015 - 16:52
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Lady Gaga dinobatkan sebagai perempuan tahun ini oleh majalah musik Billboard pada 2015 setelah melihatnya tampil membawakan lagu Sound of Music pada Oscar, tur bersama Tony Bennett, dan menyinggung masalah pelecehan seksual di kampus.

Gaga terpilih karena dia telah menjadi "sosok berpengaruh yang mengarahkan pembicaraan" tahun ini, kata Janice Min, co-president dari perusahaan induk Guggenheim Media's Entertainment Group yang mengawasi Billboard dalam keterangan pers.

"Tak ada perempuan yang mendominasi selera dan evolusi budaya populer seperti dia saat ini," kata Min.

Pelantun "Born This Way" itu meraih sambutan dan eluan meriah di media sosial setelah menyanyikan lagu-lagu "Sound of Music" di acara Oscar pada Februari.

Dia tampil dalam 36 penampilan tur internasional bersama penyanyi Tony Bennett, dan bulan ini dia merilis lagu dan video "Til It Happens to You" yang menampilkan dokumenter tentang pelecehan seksual di kampus.

Pekan depan dia akan tampil di layar kaca sebagai pemeran utama "American Horror Story". Gaga, 29, akan diberikan penghargaan di acara Billboard di New York pada Desember yang akan ditayangkan untuk pertama kalinya secara langsung di televisi nasional.

Tahun lalu penerima penghargaan tersebut adalah Taylor Swift, demikian Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro