Ombre lipstik/youtube
Fashion

Tips Pakai Ombre Lip Agar Tidak Berlebihan

Duwi Setiya Ariyanti
Kamis, 29 Oktober 2015 - 14:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Belakangan gaya rambut ombre dengan warna rambut asli dan warna lain seperti ungu, hijau bahkan abu-abu atau memadukan dua warna sekaligus menjadi tren. Ternyata, hal demikian juga terjadi pada riasan wajah khususnya bibir.

Makeup Artist Lizzie Parra mengatakan tren ombre lip datang seiring dengan naiknya popularitas budaya Korea Selatan baik melalui film maupun musik.

Adapun, ombre lip kini dipilih bukan hanya karena terinspirasi gaya riasan wajah Negeri Ginseng tapi juga karena seseorang belum mau menggunakan warna yang lebih intens. Untuk menerapkan ombre lip bisa dengan memoleskan lipstik di sisi bagian dalam bibir.

"Oleskan saja pakai jari di bagian dalam terus sedikit diratakan," ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Untuk mendapat hasil yang optimal gunakan lipstik jenis matte atau semi matte. Jenis lipstik cair tak disarankan untuk gaya ini. Pasalnya, lipstik ini segera kering bahkan sebelum langkah membuat ombre lip selesai.

"Jangan pakai yang liquid karena cepet kering. Lebih baik yang glossy, butter atau matte," katanya.

Menggunakan dua warna lipstik juga bisa diterapkan untuk gaya ombre lip ini. Warna yang sama dengan tingkatan gradasi bisa digunakan. Tampilan seperti ini, katanya, bisa menunjang penampilan sehari-hari maupun pada kesempatan spesial.

"Mau bagian dalamnya pakai lipstik beda juga bagus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro