Lipstik merah/Goodtoknow
Fashion

TIPS: Memilih Lipstik Merah Sesuai Karakter Anda

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 31 Oktober 2015 - 12:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tidak semua perempuan merasa percaya diri dengan pulasan bibir merah merekah. Lipstik bernuansa merah masih dianggap terlalu berani oleh sebagian wanita Asia, sehingga pengenaannya pun kebanyakan masih terbatas pada momen-momen tertentu.

Bagaimanapun, lipstik merah telah diakui sebagai salah satu warna pemulas bibir klasik yang tidak pernah ketinggalan zaman. Jika Anda perhatikan, merah juga selalu memilikirangeselection-nya sendiri dalam pilihan warna lipstik yang ditawarkan oleh setiap label kosmetik.

Product Manager Makeup L' Oreal Paris Indonesia Anantania Hanjani menjelaskan merah merupakan salah satu warna paling istimewa yang diakui seluruhmakeup artistinternasional, karena memiliki makna simbolis yang berbeda-beda di seluruh dunia.

Di Prancis, merah menggambarkan romantisme dan keindahan. Di Indonesia memaknai simbol semangat dan keberanian. Di China simbol kemakmuran, kebahagiaan, dan keberuntungan. Sementara itu, di India simbul keindahan, kesucian, dan cinta.

" Kalau di Prancis, para wanita menggunakan lipstik merah sebagai bagian dari rutinitasmakeupsehari-hari untuk menonjolkan kecantikan mereka,"  tutur Anantania.

Rutinitas

Rutinitas tersebut, sebutnya, masih jarang dilakukan oleh perempuan Indonesia, yang lebih percaya diri dengan warna-warna hangat atau netral. Padahal, menurutnya, warna merah dapat digunakan untuk mengekspresikan kepercayaan diri dalam berbagai kegiatan.

Lipstik merah dapat digunakan sehari-hari untuk mengungkapkan keberanian, misalnya saat melakukan presentasi, berbicara di depan umum, maupun sekadar saat bertemu dengan kawan-kawan.

Pada dasarnya, terdapat enam pilihan dasar lipstik bernuansa merah, yang dapat disesuaikan untuk berbagai karakter dan kebutuhan perempuan Asia. Ragam warna tersebut terangkum dalam seri lipstikPure Reds Star Collection keluaran L'Oreal Paris Color Riche.

Menurut Anantania, lipstik merah yang sempurna selalu mengombinasikan teknologi dan pemahaman akan tren. Lipstik merah juga harus mengandung pigmen pekat dan kandunganvelvet cream.

Dengan demikian, warna yang dihasilkan pun akan lebih hidup. Adapun, tekstur yang sempurna adalah yang cenderungmattetapi tetap melembabkan bibir, sehingga nyaman dipakai dan lebih tahan lama.

Salah satu lipstik nuansa merah yang cocok untuk dikenakan oleh berbagai karakter perempuantermasuk yang pemalu sekalipunadalahPure Brick. Warnanya yang cenderung merah bata, dapat membuat pemakainya tampak lebih profesional.

Warna lipstik merah bata digunakan oleh selebriti seperti Aishwarya Rai. Dengan bibir merah bernuansa hangat, dipercaya pemakainya akan memiliki semangat ekstra untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Warna ini memberikan kesan pertama yang kuat, sehingga cocok dalam membangun dan mempertahankan jejaring. Sebab, warna ini memberi kesan pemakainya tampak lebih profesional, ujar Fashion stylist Ayla Dimitri.

Bagi pribadi yang lebih berani, pilihan warna Pure Rouge sangat direkomendasikan. Lipstik dengan nuansa merah menyala tersebut dikenakan oleh selebriti sekelas Freida Pinto dan dipercaya dapat memperkuat kepercayaan diri seseorang dalam mencapai targetnya.

Sementara itu, warnaPure Amaranthe dengan warna merah berniansa pinkfuschiadisarankan untuk pribadi yang lebih romantis. Warna yang dikenakan selebriti sekelas Gong Li itu diyakini dapat membuat perempuan lebih mencintai dirinya.

Adapun, Pure Fire kental dengan nuansa merah oranye. Warna yang dikenakan oleh selebriti Li Bing Bing itu direkomendasikan untuk wanita yang berani menghadapi tantangan, keluar dari zona nyaman, atau mencoba hal-hal baru.

Fashion stylist Pupu Paula mengatakan, lipstik merah dengan sentuhan oranye juga cocok untuk pribadi pemalu dan kurang bisa berekspresi ketika bertemu banyak orang. Memang warna ini cukup berisiko, tapi justru karena keunikan itu peluang lebih banyak terbuka.

Lipstik merah lain yang dapat dicoba antara lain Pure Vermeil dengan nuansa koral yang cerah. Warna ini cocok bagi wanita yang senang bereksplorasi dan menyukai suasana baru. Sebagai referensi, warna ini digunakan oleh selebriti Fan Bing Bing.

Pure Garnet, atau warna merah dengan sentuhan ungu kecoklatan, disarankan bagi perempuan yang ingin memberi aksen kuat pada fitur wajahnya. Lipstik bernuansa gelap ini telah dipakai oleh selebriti sekelas Sonam Kapoor.

Tips mengenakan lipstik merah matte dari makeup artist Adi Adrian

1.Gunakan lip balm terlebih dahulu sebelum memulaimakeupagar bibir lebih sehat.

2.Setelah makeup wajah selesai, hapuslip balml alu pulaskan lipstik warna merah yangmatteke bibir.

3.Baurkan bedak tabur ke bibir, ratakan dengan menepuknya menggunakan jari secara perlahan. Ini akan membuat lipstik merah lebih tahan lama.

4.Oleskan sekali lagi lipstik merah matte ke bibir untuk mempertegas warnanya dan membuatnya semakin tahan lama.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro