kondom/bisnis.com
Health

Manfaatkan Momen Hari AIDS, Produk Ini Gelar Kampanye-Promo Sex Aman

Tisyrin Naufalty Tsani
Sabtu, 21 November 2015 - 02:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menjelang peringatan Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember, brand kesehatan seksual terkemuka di dunia, Durex, meluncurkan sebuah kampanye global yang menyerukan pentingnya sebuah emoji yang mewakili seks aman.

Penelitian yang dilakukan oleh Durex mengungkapkan bahwa emoji memiliki peranan penting dalam percakapan anak-anak muda, sekitar 80% remaja berusia 18-25 tahun mengatakan bahwa mereka lebih mudah mengekspresikan diri mereka melalui emoji.

Bahkan 84% dari responden berumur 18-25 tahun mengungkapkan bahwa mereka merasa lebih nyaman berbicara tentang seks dengan menggunakan emoji. Yang lebih mengkhawatirkan, penelitian lebih lanjut menunjukkan meningkatnya apatisme anak muda terhadap aktivitas seksual yang aman.

Hampir setengah dari responden berpikir bahwa mereka ataupun teman-teman mereka tidak akan tertular HIV. Alasan inilah yang mendorong Durex meluncurkan kampanye untuk menyerukan pentingnya sebuah emoji yang mewakili seks aman, agar secara resmi diluncurkan oleh perusahaan pembuat emoji (Unicode).

Emoji tersebut diharapkan dapat membantu remaja untuk membuka diri berdiskusi mengenai seks yang aman serta meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya penggunaan kondom dalam melindungi diri dari infeksi penyakit kelamin, termasuk HIV dan AIDS.

Presiden Direktur Reckitt Benckinser Indonesia Ratanjit Das mengatakan peringatan Hari AIDS Sedunia adalah pengingat akan pentingnya aktivitas seks yang aman.

“Melihat begitu besarnya pengaruh pesan singkat dalam berkembangnya suatu hubungan saat ini,sebuah emoji seks aman resmi menjadi langkah sederhana yang memperkuat langkah ke depan dalam perlindungan yang lebih baik dari penyakit dan peningkatan kesehatan seksual,” katanya melalui siaran pers, Jumat (20/11/2015).

Durex mengundang semua orang untuk menggunakan dan menyebarkan hashtag #CondomEmoji dalam mendukung seks aman. Diharapkan satu juta orang turut menyuarakan pentingnya sebuah emoji yang mewakili seks aman  selama bulan November, dimana dukungan tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pengajuan resmi pembuatan emoji seks aman kepada Unicode bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia pada tanggal 1 Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro