Kutek/wisegeek.org
Fashion

Jangan Pakai Kuteks Lebih dari 2 Minggu

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 23 November 2015 - 11:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menggunakan cat pewarna kuku ternyata memiliki batas waktu. Meskipun bisa memberikan warna dan membuat tampilan kuku lebih menarik, tak berarti cat pewarna kuku boleh digunakan selama mungkin.

Bisnis.com, JAKARTA--Menggunakan cat pewarna kuku ternyata memiliki batas waktu. Meskipun bisa memberikan warna dan membuat tampilan kuku lebih menarik, tak berarti cat pewarna kuku boleh digunakan selama mungkin.

Head of Educator Orly Miin Beauty Lounge Ratih Wulandari mengatakan penggunaan kuteks tak boleh bertahan terlalu lama di kuku. Pasalnya, lama-kelamaan zat pada cat akan meresap ke dalam kutikula. 

"Kami sarankan agar setiap dua minggu harus ganti kuteks ya. Jangan sampai lama-lama," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Penggunaan cat kuku yang tepat tetap akan memberikan tampilan menarik tanpa menggadaikan kesehatan. Bila menggunakan cat kuiu terlalu lama, kuku bisa berubah menjadi kuning.

Selain itu, penting untuk memilih cat kuku yang menggunakan bahan-bahan alam. Perempuan yang memiliki masalah dengan kutikula yang kasar juga disarankan untuk menyelesaikan masalahnya terlebih dahulu sebelum mempercantik kukunya. Tujuannya, agar upaya untuk mempercantik diri tak mendatangkan masalah lain.

"Kalau lama pakainya, zatnya bisa masuk ke dalam kuku dan bikin kuku kuning," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro