Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT Pos Indonesia Gandeng Zalora untuk Layani Konsumen

ZALORA Indonesia bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam memberikan layanan konsumen terbaik yang dapat diakses di seluruh Indonesia.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 02 Desember 2015  |  21:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--ZALORA Indonesia bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam memberikan layanan konsumen terbaik yang dapat diakses di seluruh Indonesia.

ZALORA hadir sebagai pioneer dalam fasilitas layanan yang dilakukan oleh perusahaan logistik terbesar di Indonesia melalui fasilitas pengembalian secara gratis yang dapat diakses oleh semua konsumen ZALORA yang ingin mengembalikan produk order mereka melalui kiriman Pos Indonesia serta pengiriman forward shipping dari warehouse Zalora ke seluruh Nusantara.

ZALORA adalah e-commerce pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai salah satu upaya untuk membentuk pertumbuhan pasar e-commerce yang lebih baik dan semakin mudah diakses oleh konsumen dari mana saja.

Anthony Fung, Managing Director ZALORA Indonesia mengatakan, “PT Pos Indonesia adalah partner yang tepat untuk kami dalam memberikan pengalaman belanja online yang menyeluruh. Melalui kolaborasi ini, kami ingin semua pelanggan ZALORA mendapatkan kemudahan proses pengembalian barang yang dapat dilakukan secara gratis di semua kantor Pos seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya membentuk budaya belanja online yang mudah. Kami memberikan fasilitas secara menyeluruh, tidak hanya untuk proses pengiriman namun juga pengalaman setelah konsumen belanja adalah hal yang utama.”

Indonesia diprediksi akan mengakumulasi transaksi online yang semakin meluas dengan asal transaksi dari Aceh hingga Papua. Melalui kerja sama ini, ZALORA dan PT Pos Indonesia berharap dapat menjangkau posisi konsumen di berbagai lokasi di Indonesia.

“Kami telah mempersiapkan sistem untuk mendukung bisnis online diantaranya e-shipping sebagai backbone sistem aplikasi yang digunakan dalam kerjasama dengan portal online. Fasilitas pengembalian kiriman secara gratis bekerjasama dengan ZALORA telah melengkapi sistem yang kami miliki dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan belanja online. Untuk paket order dari Zalora yang diterima oleh konsumen, akan tersedia informasi pengembalian gratis melalui PT Pos Indonesia yang tercantum dalam stiker order. Tidak ada biaya tambahan apapun dan proses pengembalian menjadi sangat mudah.” Kata Amrizal Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero).

Melalui kerjasama ini, ZALORA memberikan akses kepada pelanggan untuk belanja online di ZALORA kemudian mencoba produk yang diorder. Setelah konsumen menerima paket dalam waktu yang tepat, dan jika ada produk yang ternyata tidak sesuai ukurannya atau berubah pikiran setelah mencobanya, konsumen dapat mengembalikan ordernya melalui kantor Pos terdekat tanpa dikenakan biaya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zalora pt pos indonesia
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top