Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tebak Kepribadian Dari Warna Lipstik

Secara umum kita bisa menebak kepribadian seseorang dari penampilannya. Dari baju yang dipakai, rias wajah, juga aksesoris yang dipakai. Tapi pernah menduga nggak kalau kita juga bisa menebak kepribadian seseorang dari warna lipstiknya?
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 13 Februari 2016  |  19:05 WIB
Ilustrasi - Fashionforroyals
Ilustrasi - Fashionforroyals

Kabar24.com, JAKARTA - Secara umum kita bisa menebak kepribadian seseorang dari penampilannya. Dari baju yang dipakai, rias wajah, juga aksesoris yang dipakai. Tapi pernah menduga nggak kalau kita juga bisa menebak kepribadian seseorang dari warna lipstiknya?

Dilansir dari littlethings.com dalam artikelnya kita bisa mendapat gambaran kepribadian seseorang dari lipstik yang dipakainya.

  • Merah Terang

Warna lipstik merah terang mencerminkan rasa percaya diri si pemakainya. Ia tak ragu atau takut untuk jadi dirinya sendiri. Orang yang suka dengan warna lipstik merah terang sangat suka dipuji dan dikagumi. Ia pun tak khawatir sisi sensualnya terlihat orang lain.

Warna ini bisa merupakan simbol "inilah aku yang sebenarnya". Kalau kamu merasa kurang percaya diri, coba pilih warna lipstik merah terang/merah menyala.

  • Ungu Muda (Mauve)

Warna ungu muda ini memiliki campuran warna ungu dan abu-abu. Si penyuka warna ungu muda ini tipikal orang yang rapi dan sabar. Tak suka buru-buru saat mengambil keputusan. Selain itu, ia bukan tipe orang yang suka pamer. Ia merupakan orang yang sangat tahu apa yang ia lakukan.

Kalau kamu ingin meyakinkan seseorang untuk melakukan sesuatu, coba pakai warna lipstik ungu muda. Warna ini bisa memberimu semacam kekuatan tertentu untuk bisa mempengaruhi orang lain.

  • Merah Samar (Subtle Red)

Penyuka warna lipstik merah samar ini tipikal orang yang rendah hati. Tak suka jadi pusat perhatian. Selain itu, ia juga tipikal orang pendiam. Tapi bukan berarti dia orang yang membosankan. Hanya saja perlu waktu bagi seseorang untuk bisa mengetahui dirinya yang sesungguhnya.

Warna lipstik merah samar ini cocok untuk kamu yang akan kencan pertama. Warna ini bisa jadi sinyal bagi dia untuk berusaha lebih jika ia mau mengenalmu lebih jauh lagi.

  • Peach

Si penyuka warna lipstik peach merupakan orang yang baik dan murah hati. Ia sangat perhatian pada keluarga dan teman-temannya. Waktu, energi, dan cintanya bisa ia curahkan sepenuhnya untuk orang-orang yang ia cintai.

Kalau kamu ingin diperlakukan baik dan lembut oleh orang lain, warna lipstik ini bisa jadi pilihan yang tepat. 

  • Pink Cerah

Warna lipstik pink cerah ini simbol penyuka petualangan. Orang yang berani memakai lipstik berwarna pink cerah merupakan orang yang tak takut menunjukkan sisi dirinya yang "liar". Dia sangat menyukai berbagai tantangan baru. Baginya, petualangan baru bukanlah sesuatu yang menakutkan.

Coba pilih warna lipstik ini kalau kamu merasa takut untuk mengambil kesempatan atau menghadapi tantangan baru. Warna pink cerah akan membantumu untuk berani mengambil risiko dan melakukan sesuatu yang menantang.

  • Ungu Anggur

Penyuka warna ungu anggur ini tipe orang yang suka merayu dan membujuk. Saat ia menginginkan sesuatu, ia tak akan buru-buru mengambil tindakan, justru dia akan berusaha untuk melakukan semuanya selangkah demi selangkah memastikan semuanya berjalan sempurna. Dia sangat menyukai setiap aspek kehidupan yang dimilikinya.

  • Baby Pink

Wanita yang suka dengan warna lipstik pink lembut tipikal wanita yang manis. Ia suka berbagai hal yang imut, lucu, dan manis. Penyayang anak-anak juga hewan. Berbagai hal yang tampilan visualnya menarik tak pernah luput dari perhatiannya.

Warna ini cocok kamu pakai saat kamu merasa dirimu mulai terlalu arogan atau keras. Warna pink lembut bisa membantumu menampilkan sisi lembut dan ramah dirimu.

  • Kelabu Tua (Taupe)

Penyuka warna ini merupakan orang yang bisa sangat peka dengan keadaan sekitar. Ia bisa membangun kedekatan yang sangat dalam dengan alam, hewan, dan semua hal yang ia lihat dan lakukan. Hanya saja ia tak suka dengan pengalaman yang dibuat-buat atau hubungan yang dangkal.

Kamu bisa pilih warna ini saat kamu sedang menghadapi masalah yang harus segera ditangani dengan serius. Warna ini bisa membantumu untuk lebih fokus dan lebih dalam menggali masalah serta mencari jalan keluarnya.

  • Warna Unik

Biru, hijau, kuning, dan semua warna unik lainnya merupakan gambaran kreativitas. Saat seseorang memilih warna lipstik yang unik, ia secara tidak langsung telah mengatakan pada dunia kalau dia punya daya imajinasi yang kuat dan tak takut berpikir "out of the box". Ia bisa saja introvert tapi bisa juga ekstrovert, hanya saja dia punya jiwa seni dan daya kreativitas yang cukup tinggi.

Jika kamu merasa sering nggak percaya diri atau merasa terbebani dengan anggapan orang lain, cobalah tampil dengan warna lipstik yang unik. Kamu akan terbantu untuk bisa lebih percaya diri dan kembali mencintai dirimu sendiri apa adanya.

  • Hitam

Lipstik warna hitam bukan berarti pemakainya orang yang negatif atau jahat. Tapi ia mengakui dirinya punya sisi gelap. Dia tak mudah dibikin bahagia atau disenangkan hatinya. Umumnya ia paling menyukai musik indie, film-film indie, juga buku-buku yang bertema pemberontakan.

Ingin tampil beda dan lebih berani? Coba pilih warna lipstik hitam. Meskipun kesan yang ditimbulkan jadi agak misterius, tapi seru juga kalau sekali-sekali kamu tampil lebih beda dengan warna hitam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lifestyle karakter lipstik

Sumber : littlethings.com

Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top