Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONSULTASI CANTIK: Sunblock Bikin Kulit Berjerawat

Saya sehari-harinya banyak kerja di lapangan dan disarankan pakai sunblock. Tapi sejak pakai sunblock kulit saya malah jadi berjerawat. Sunblock seperti apa yang tepat untuk saya? Bagaimana supaya jerawat saya bisa hilang, ya?
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 25 April 2016  |  10:31 WIB
KONSULTASI CANTIK: Sunblock Bikin Kulit Berjerawat
Ilustrasi - Dailyworth

Halo mbak Andhina,

Saya sehari-harinya banyak kerja di lapangan dan disarankan pakai sunblock. Tapi sejak pakai sunblock kulit saya malah jadi berjerawat. Sunblock seperti apa yang tepat untuk saya? Bagaimana supaya jerawat saya bisa hilang, ya?

Gea Sari, 29, Lampung

 

Jawab:

Halo Gea. Pada umumnya sunblock atau krim tabir surya tidak menyebabkan jerawat. Bisa jadi jerawat tersebut muncul, karena pembersihan wajah kurang maksimal sehingga sisa kotoran menempel di wajah dan akhirnya menyebabkan jerawat.

Pastikan mencuci bersih wajah setelah beraktivitas, terutama karena kamu lebih banyak berada di luar ruangan. Awali dengan menggunakan susu pembersih. Aplikasikan ke seluruh wajah dan pijat perlahan dengan gerakan memutar.

Selanjutnya, bersihkan susu pembersih, bisa dengan tisu maupun menggunakan handuk basah yang hangat. Jika merasa masih kurang bersih, kamu bisa menggunakan sabun pencuci wajah. Sebaiknya pilih sabun yang ringan atau yang ditujukan untuk pemilik kulit sensitif.

Setelah bersih, keringkan wajah, dan lanjutkan dengan penggunaan toner. Tak hanya untuk menyegarkan wajah, toner juga bisa mengangkat sisa-sisa kotoran dan sel kulit mati pada wajah.

Baru setelahnya kamu bisa menggunakan pelembap. Pastikan mencuci wajah pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sesudah beraktivitas.

Ketika wajah kamu berjerawat, pilih sabun pencuci wajah yang memang ditujukan untuk kulit berjerawat. Hindari melakukan eksfoliasi atau scrubbing pada kulit wajah berjerawat, karena bisa menyebabkan iritasi. Sebaliknya, kamu bisa mencoba gunakan masker wajah untuk kulit berjerawat, setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Untuk pemilihan sunblock, cobalah pilih krim yang non-comedogenic, yang kandungannya tidak akan menutup pori-pori kulit kamu. Pilih yang teksturnya ringan, tidak berminyak, dan pilih yang memiliki kandungan SPF 25 atau lebih tinggi.

Semoga saran ini membantu.

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konsultasi Cantik
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top