Ilustrasi/Zentsvena
Konsultasi Fashion

KONSULTASI CANTIK: Ingin Eyeshadow Tak Mudah Pudar

Andhina Wulandari
Rabu, 20 April 2016 - 14:46
Bagikan

Halo Andhina,

Bagaimana caranya, ya, supaya eyeshadow saya tak cepat pudar. Setiap kali saya pakai eyeshadow, setelah beberapa jam warnanya jadi bercampur-campur dan terlihat tidak menarik. Mohon sarannya.

Kiki Septiana R., 33, Jakarta

 

Jawab:

Halo Kiki. Dari deskripsi kamu, sepertinya kamu memiliki kelopak mata yang berminyak, sehingga eyeshadow yang kamu pakai mudah pudar warnanya. Kelopak mata yang berminyak umum dimiliki wanita Indonesia, karena kita memang tinggal di negara dengan udara yang cukup lembap.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan primer khusus untuk eyeshadow yang biasanya dijual oleh sejumlah merek kosmetik.

Primer ini berfungsi untuk meratakan warna kelopak mata sekaligus menjaga warna eyeshadow agar tahan lama. Aplikasikan primer di seluruh kelopak mata hingga ke bawah tulang alis, lalu diamkan selama beberapa detik. Baru setelah itu kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow.

Cara lainnya adalah, kamu bisa menggunakan eyeshadow dalam jenis krim. Pilih yang warnanya senada dengan warna eyeshadow yang kamu pilih.

Aplikasikan primer, baru kemudian eyeshadow jenis krim, dan tumpuk dengan eyeshadow pilihan kamu.

Semoga saran ini bermanfaat.

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke [email protected] dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro