KONSULTASI CANTIK: Bingung Pilih BB Cream atau CC Cream

Saya mau konsultasi soal pemilihan BB Cream atau CC Cream yang cocok untuk saya. Kulit saya cenderung kering di bagian pipi, berminyak di dahi, dan kadang-kadang berjerawat. Terima kasih atas sarannya.
Andhina Wulandari | 17 Mei 2016 10:56 WIB
Ilustrasi - Skinstore

Halo Mbak Andhina,

Saya mau konsultasi soal pemilihan BB Cream atau CC Cream yang cocok untuk saya. Kulit saya cenderung kering di bagian pipi, berminyak di dahi, dan kadang-kadang berjerawat. Terima kasih atas sarannya.

Adisa Emilia, 24, Jakarta

 

Jawab:

Hai Adisa. BB Cream dan CC Cream memang memiliki fungsi yang berbeda. Setiap produk ini juga memiliki kelebihannya masing-masing.

BB Cream atau Blemish Balm dikembangkan pertama kali di Jerman, namun meraih kepopuleran di Korea Selatan. BB Cream ini awalnya dibuat untuk mereka yang baru saja facial, tapi tidak ingin memakai makeup berlebihan.

Meski memiliki warna seperti foundation, BB Cream biasanya memiliki fungsi mirip produk perawatan kulit. Ada beberapa BB Cream yang memiliki fungsi anti-aging, anti-kerut, whitening (memutihkan), brightening (mencerahkan), dan juga dilengkapi dengan tabir surya.

Sementara CC Cream atau Color Correcting bisa digunakan untuk mereka yang memiliki masalah kulit kusam. Untuk mereka yang memiliki kulit normal cenderung kering, bisa menggunakan produk ini.

Namun berbeda dengan BB Cream, biasanya CC Cream tidak memiliki fungsi perawatan kulit. CC Cream umumnya hanya digunakan untuk melembapkan, meratakan warna kulit, dan memiliki SPF yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Berdasarkan deskripsi kamu, sebenarnya kulit kamu bisa dikatakan normal, meskipun kadang-kadang berjerawat. Sekarang, jika ingin memilih bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Apakah kamu ingin memakai produk yang juga memiliki fungsi perawatan? Jika ya, kamu bisa memilih BB Cream. Namun jika kamu hanya memerlukan produk yang ringan untuk kegiatan sehari-hari dan dilengkapi SPF, maka pilih saja CC Cream.

Sebelum membeli, pastikan saja kamu membaca labelnya dan melihat apa saja fungsi BB Cream atau CC Cream tersebut. Biasanya beda merek, maka beda pula manfaat yang ditawarkan.

Semoga saran ini membantu.

 

 

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi seputar padu padan busana dan kecantikan, kirimkan pertanyaan melalui email ke andhina.wulandari@bisnis.com dengan subject: KONSULTASI FASHION.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Konsultasi Cantik

Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top