Conjuring 2/dokumentasi
Entertainment

Ini Daftar Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Rezza Aji Pratama
Minggu, 3 Juli 2016 - 21:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sudah menonton film The Conjuring 2? Sampai saat ini film arahan James Wan tersebut sudah berhasil masuk dalam daftar 10 film horor sepanjang masa. Sekuel kedua ini memang belum mampu menyaingi film pendahulunya yang dirilis pada 2013.

Lantas apa saja film horor yang berhasil meraup pendapatan terbanyak sepanjang masa? Berikut daftarnya:

The Sixth Sense

Pendapatan kotor: Rp 8,9 triliun

Film supernatural horor yang ditulis dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan ini dirilis pada tahun 1999. Film ini menceritakan anak yang terisolasi dan mampu melihat dan berbicara dengan orang mati. Film yang dibintangi Bruce Willis ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 8,9 triliun. Sukses di pasaran, The Sixth Sense mendapatkan 6 nominasi Oscars pada Academy Awards 2000.

The Exorcist

Pendapatan kotor: Rp 5,8 triliun

Film arahan William Friedkin ini sukses mengantongi pendapatan hingga Rp 5,8 triliun pada tahun 1973. Film yang diadaptasi dari novel  William Peter Blatty tahun 1971 ini menceritakan pengusiran setan yang dilakukan oleh dua pendeta terhadap seorang gadis berusia 12 tahun.

The Conjuring

Pendapatan kotor: Rp 4,2 triliun

Sukses menyutradarai Insidious (2011), James Wan menyutradarai film supernatural berikutnya yang berjudul The Conjuring pada 2013. Dibintangi Vera Farmiga dan Patrick Wilson, film ini mengisahkan Ed dan Lorraine Warren, peneliti paranormal dan penulis yang terkait dengan kasus rumah berhantu. The Conjuring berpendapatan sebesar Rp 4,2 triliun, sementara sekuelnya dirilis Juni lalu.

What Lies Beneath

Pendapatan kotor: Rp 3,8 triliun

Dibintangi Harrison Ford dan Michelle Pfeiffer, What Lies Beneath menceritakan pasangan yang dihantui namun menyingkap rahasia tentang masa lalu mereka. Film arahan Robert Zemeckis ini sukses mengantongi pendapatan sebesar Rp 3,8 triliun.

The Ring

Pendapatan kotor: Rp 3,3 triliun

Film horor yang disutradarai oleh Gore Verbinski ini  dibintangi Naomi Watts. Film yang tayang pada tahun 2002 ini  merupakan remake dari film The Ring 1998 film horor Jepang, yang diadaptasi dari novel Ring oleh Koji Suzuki.Film ini mendapatkan pendapatan sebesar Rp 3,3 triliun.

The Conjuring 2 tidak berhasil masuk ke dalam lima besar, tapi berada di urutan ke tujuh dalam daftar film horor dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Film ini berhasil meraup pendapatan kotor hingga Rp 3,2 triliun, namun tidak berhasil menyaingi kakaknya, The Conjuring, yang mencapai Rp 4,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro