Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Beda Lipstik Matte, Creamy, dan Satin

Ada beragam jenis lipstik, sehingga membuat Anda kebingungan memilihnya. Terutama yang sering dipikirkan adalah, bagaimana warna lisptik berakhir pada bibir Anda. Lipstik berjenis matte akan telihat kering pada bibir, sementara satin akan terlihat lebih creamy pada bibir.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  17:34 WIB
Ombre - KoreaBuys
Ombre - KoreaBuys

Bisnis.com, JAKARTA - Ada beragam jenis lipstik, sehingga membuat Anda kebingungan memilihnya. Terutama yang sering dipikirkan adalah, bagaimana warna lisptik berakhir pada bibir Anda. Lipstik berjenis matte akan telihat kering pada bibir, sementara satin akan terlihat lebih creamy pada bibir. 

Memang agak membingungkan, apalagi jika Anda tidak terlalu sering memakai makeup. Supaya tidak bingung lagi, simak daftarnya berikut ini.

*Matte
Lipstik ini favorit semua orang, dapat bertahan lama, dan tidak mudah menempel pada gelas saat minum atau tisu. Pastikan untuk menggunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik matte, agar bibir tetap terhidrasi.

*Satin
Lipstik yang hasil akhirnya satin ini memiliki tekstur pelembab didalamnya, tapi cakupannya seperti lisptik matte. Anda tidak perlu lagi mengoleskan lip balm sebelum memakainya.

*Cream
Hasil akhir lipstick ini sangat creamy, pasti sangat tidak cocok dengan penggemar lipstick matte. Dapat mudah menempel dengan gelas atau tisu, tapi benar-benar melembapkan sehingga sangat nyaman bagi yang tidak suka dengan lipstick matte. 

*Tinted balm
Biasanya orang-orang yang baru senang memakai makeup akan mencoba tinted balm untuk mewarnai bibirnya. Tinted balm akan melembapkan bibir dan memberikan sedikit warna pada bibir. 

*Matte balm
Lipstik ini menjadi favorit orang yang ingin hasil akhir bibirnya matte tapi juga melembapkan. Sudah pasti Anda tidak perlu menggunakan lip balm lagi, karena sudah cukup melembapkan bibir.

*Liquid matte
Jenis lipstick ini sedang menjadi tren. Lipstik berbentuk cair, mengkilap, tapi menjadi matte saat kering. Daya tahannya pun relative lama, jadi Anda kadang tidak perlu touch-up lagi sepanjang hari.

*Lip stain
Jika Anda ingin tampilan akhir bibir terlihat alami carilah lipstick jenis lip stain. Lipstik ini dapat mengangkat warna alami bibir, jadi sangat baik untuk orang yang memiliki bibir berpigmen. 

*Matte moist
Lipstik ini pada dasarnya terlihat glossy atau mengkilap, tapi daya tahan dan pigmentasinya seperti lisptik matte. Jadi, jika Anda ingin bibir lembap dan warna lipstick bertahan lama pada saat yang sama pilih lipstick jenis ini. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lipstik

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top