Fashion

TIPS FESYEN: Tetap Cantik Untuk si Tubuh Besar

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 19 April 2017 - 13:58
Bagikan

1. Ketahui dasar menonjolkan area tertentu pada tubuh Anda

Warna, potongan dan pola pakaian yang Anda kenakan dapat menarik perhatian orang-orang kepada atau menjauhi bentuk tubuh Anda. Berikut adalah beberapa dasar-dasarnya

Warna gelap akan menyembunyikan, sedangkan warna terang akan menonjolkan. Jadi jika Anda menyukai bagian pinggang Anda, kenakan ikat pinggang berwarna terang yang dipadukan dengan kemeja berwarna gelap. Jika Anda ingin menyembunyikan bagian bawah tubuh Anda, kenakan celana berwarna gelap dan atasan yang berwarna lebih terang.

Pola-pola besar pada pakaian akan membuat Anda terlihat lebih besar, sementara pola-pola kecil dapat membuat Anda terlihat lebih kecil.
Hindari garis-garis horizontal. Pola garis-garis pada pakaian tidak akan menjadi masalah pada penampilan Anda selama garis-garis tersebut merupakan garis diagonal atau vertikal. Jika Anda ingin terlihat lebih besar di area payudara, garis-garis horizontal akan memperbesar penampilan area dada Anda.

Hindari mengenakan pakaian yang memiliki renda di bagian tubuh manapun yang ingin Anda buat agar tampak lebih kecil; jangan menempatkan renda pada area tubuh yang yang ingin Anda samarkan.

Kenakan aksen lipit atau kumpulan kain pada area tubuh yang ingin Anda buat agar tampak lebih kecil. Misalnya, Anda mungkin perlu mencari baju renang terusan yang memiliki aksen lipit di bagian perut.

Ketahui warna yang terlihat cocok untuk Anda. Warna yang tepat dapat membuat warna kulit Anda bersinar, sementara warna yang salah dapat membuat Anda terlihat pucat dan tidak menarik.

Mengenakan sesuatu yang longgar seperti blus akan memastikan bahwa gaya berpakaian Anda lumayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Wikihow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro