Buah dan sayur/Istimewa
Fashion

Ini yang Terjadi jika Jadi Vegan dalam Seminggu

Nancy Junita
Senin, 21 Agustus 2017 - 18:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi vegan bukan hanya untuk mencegah kekejaman terhadap hewan. Saat ini, semakin banyak orang mencoba pola makan vegan karena dipercaya bermanfaat untuk kesehatan.

Veganisme adalah sebuah filosofi dan gaya hidup yang peduli dan mempraktikkan kehidupan tanpa mengeksploitasi hewan.

Penolakan eksploitasi hewan itu bisa berupa penolakanmengonsumsi hewan untuk makanan, pakaian, serta penolakan uji coba pada hewan. Orang-orang yang mempraktikkan gaya hidup veganisme disebut dengan Vegan.

Ada beberapa manfaat kesehatan yang terbukti secara ilmiah jika Anda mengubah menjadi vegan. Beberapa manfaat kesehatan yang telah terbukti adalah peningkatan energi, kulit tampak lebih muda dan remaja.

Manfaat ini juga muncul pada kelompok orang yang mengonsumsi tumbuhan, karena pola makan nabati terencana kaya akan protein, zat besi, kalsium, vitamin dan mineral penting lainnya. Sumber berbasis tanaman ini rendah lemak jenuh, tinggi serat dan juga kaya antioksidan.

Ini membantu mengurangi beberapa masalah kesehatan seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes dan kanker. Selanjutnya, salah satu cara paling efektif menurunkan karbon adalah dengan menghindari semua produk hewani.

Kehidupan berbasis tanaman adalah cara paling ramah untuk memberi makan manusia. Berikut hal-hal yang akan terjadi pada diri Anda bila menjadi vegan selama seminggu seperti dikutip dari laman Boldsky.com :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : www.boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro