Artis Chelsea Islan Sapa Pekerja Migran di Singapura

Artis Chelsea Islan mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura memberikan semangat kepada pekerja migran di negara itu.
Rachmad Subiyanto | 09 Desember 2017 13:25 WIB
Artis Chelsea Islan mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura memberikan semangat kepada pekerja migran.

Bisnis.com, SINGAPURA - Artis Chelsea Islan mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura memberikan semangat kepada pekerja migran di negara itu.

Chelsea mengatakan pekerja migran adalah pahlawan bagi keluarga masing - masing di daerahnya selain sebagai pahlawan devisa. Namun, pekerja migran juga perlu mengetahui bahwa ketika berada di negara lain, termasuk Singapura, keberadaan KBRI adalah sebagai wakil negara di negara sahabat.

"KBRI ini memang menjadi tempat perlindungan bagi kita semua di sini," ujarnya, Sabtu (9/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Chelsea Islan pun mewacanakan untuk nonton bareng filmnya yang berjudul Ayat-Ayat Cinta 2 bagi pekerja migran di KBRI Singapura. Dalam film itu, Chelsea memang menjadi salah satu aktrisnya.

Tercatat ada 121 tenaga kerja Indonesia yang tinggal di shelter di KBRI Singapura. Sebagian besar dari TKI ini adalah wanita karena bermasalah di Singapura, baik karena masalah kekerasan atau ketenagakerjaan lainnya. 

Tag : chelsea islan
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top