Gantikan Ahmad Dhani di Indonesian Idol, Maia Estianty Ogah Berkomentar

Ada banyak hal unik mengenai program Indonesian Idol yang akan kembali tayang mulai 18 Desember mendatang. Salah satunya adalah susunan juri untuk edisi kali ini.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 13 Desember 2017  |  19:10 WIB
Gantikan Ahmad Dhani di Indonesian Idol, Maia Estianty Ogah Berkomentar
Empat dari lima Juri Indonesia Idol 2017 dari kiri Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Ari Lasso - Yusran Yunus / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak hal unik mengenai program Indonesian Idol 2017 yang akan kembali tayang mulai 18 Desember mendatang. Salah satunya adalah susunan juri untuk edisi kali ini.

Susunan juri kali ini benar-benar berbeda dengan edisi sebelumnya. Akan ada nama Maia Estianty, Ari Lasso, Armand Maulana, Judika, dan Bunga Citra Lestari. Kehadiran nama Maia menjadi juri mengundang perhatian besar karena dia menggantikan mantan suaminya, musisi Ahmad Dhani yang menjadi juri pada edisi sebelumnya.

Ketika dimintai komentarnya mengenai hal itu, Maia hanya melambaikan tangannya dan menolak berkomentar. "Saya gak mau komentar kalau soal itu, kalau pertanyaanya soal Indonesian Idol-nya saya mau bicara," katanya.

Pada acara konferensi pers yang diadakan pada Rabu (13/12/2017), beberapa juri lain juga sempat menggodanya dengan melontarkan pertanyaan atau guyonan soal hal tersebut. Salah satunya adalah pembawa acara Daniel Mananta yang mencandai Maia soal Mulan Jameela, istri dari Ahmad Dhani saat ini.

"Maia kan sudah berpengalaman sekali mengorbitkan beberapa penyanyi papan atas seperti Pinkan Mambo, Mulan Jameela, apa yang dicari dari peserta untuk Indonesian Idol kali ini?," katanya.

Sempat ada rasa canggung tercipta untuk beberapa saat, tetapi hal itu terpecahkan kala Maia menjawab pertanyaan tersebut. Dia mengatakan ajang kali ini mencari penyanyi dengan bakat liar biasa yang juga kuat secara nilai komersialnya untuk berkarir sebagai musisi.

"Sempat ada yang suaranya seperti Agnes Monica, itu kita tolak karena mencari sesuatu yang benar-benar baru. Kita menari penyanyi yang cantik, berbakat, dan juga menarik secara sisi komersial," katanya.

Sebagai bocoran, Maia mengatakan peserta kali ini akan didominasi bakat-bakat pemusik dari daerah timur Indonesia. Dari total 20 peserta Maia menyebutkan ada sekitar delapan peserta yang berasal dari daerah timur Indonesia.

"Lebih banyak dsri indonesia bagiam timur. Genrenya kebanyakan RNB [Rhytm and Blues], kebanyakan dari Timur seperti, Ambon atau Kupang. Kalau biasanya kan dari bandung jakarta atau sebagaianya kan. Ada beberapa special city, bagus lebih banyak dibuka semakin bagus, bakat kita itu kan banyak banget," katanya.

Soal Ahmad Dhani, Armand Maulana dan Ari Lasso juga melontarkan candaan dengan nada seruoa. Armand sempat mengatakan bahwa mereka senang bisa mengakhiri dominasi Ahmad Dhani dan Bebby Romeo yang sudah terlalu banyak menjadi juri di ajang kompetisi serupa.

Ari Lasso bahkan sempat melontarkan komentar bernada candaan yang cukup keras. Dia mentakan bahwa setelah tidak bersama Maia Ahmad Dhani jadi musisi biasa-biasa saja yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berbicara melalui media sosial Twitter.

Meski terkesan drama, pergantian Ahmad Dhani oleh Maia Estianty ini diakui dilakukan tanpa ada niatan tertentu. Programming & Production Director RCTI Dini Putri bahkan menegaskan tak ada alasan politis dalam pergantian tersebut, mengingat Ahmad Dhani sedang terbelit beberapa kasus yang berkenaan dengan pilihan politiknya.

"Juri sudah terpilih susunannya sejak Juli ya, jadi tidak ada urusannya dengan hal-hal seperti itu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pencarian bakat

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top