Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Solusi untuk Mereka yang Malas Sarapan

Terkadang, karena kesibukan dan terburu-buru untuk melakukan kegiatan, Anda bisa lupa atau menyepelekan makan pagi atau sarapan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 25 April 2018  |  16:35 WIB
Ini Solusi untuk Mereka yang Malas Sarapan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang, karena kesibukan dan terburu-buru untuk melakukan kegiatan, Anda bisa lupa atau menyepelekan makan pagi atau sarapan.

Padahal, sarapan sangat penting untuk menunjang stabilitas tubuh dalam beraktivitas seharian. Selain itu, kadang kita memilih sarapan yang mudah dihidangkan, seperti makan roti.

Menurut ahli gizi Alvin Hartanto Itu ternyata hal itu adalah asumsi yang salah.

"Biasanya yang salah itu, masyarakat kalau sarapan hanya mengonsumsi karbohidrat saja, misal hanya ambil roti untuk sarapan, sedangkan sarapan yang baik itu harus ada kombinasi dari karbohidrat dan protein," ungkap Alvin, pada acara peluncuran produk Frisian Flag Kacang Hijau, di Agro Plaza, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Alvin mengatakan jika ingin simple, konsumsi susu untuk sarapan itu sudah cukup, karena di dalam susu sendiri ada kandungan protein dan karbohidrat.

"Bersama susu kita bisa mengonsumsi kandungan protein lainnya seperti dari kacang hijau, protein nabati, susu biasa, telur juga protein, kan kalau telur mudah ya di masaknya," ungkap Alvin.

Untuk sumber karbohidrat bisa didapatkan di susu, buah-buahan, gandum kaya oatmeal dan sebagainya.

Pemilihan susu juga bervariasi, Anda bisa memilih untuk mengonsumsi susu full cream atau susu low fat, perbedaannya adalah susu full cream biasanya kandungan gulanya tidak, ada akan tetapi kalorinya lebih tinggi karena ada kandungan lemak.

Namun, jika susu low fat, kebalikan dari full cream, kandungan lemak baiknya dihilangkan, tetapi sedikit mengandung gula. Jadi kembali kepilihan Anda masing-masing ingin mengonsumsi jenis susu yang seperti apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarapan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top