Changmin TVXQ./Istimewa
Entertainment

Rayakan Hari Anak, Changmin TVXQ Berdonasi Rp713 juta

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Sabtu, 5 Mei 2018 - 09:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Anggota grup idola TVXQ, Changmin, memutuskan berdonasi dalam memeriahkan Hari Anak di Korea Selatan yang berlangsung pada Sabtu (5/5/2018).

Pada Jumat (4/5), dilaporkan bahwa Changmin mendonasikan 55 juta won atau lebih dari Rp713 juta. Dia mendonasikan uangnya ke panti asuhan anak-anak global yang bernama Green Umbrella Child Fund.

Tujuan Changmin berdonasi adalah untuk membantu anak-anak yang menderita karena sakit.

"Dengan dekatnya Hari Anak, saya berpikir bahwa anak-anak pasti sedih karena badan mereka sakit. Saya berharap anak-anak yang sakit merasakan kebahagiaan yang sama dengan anak-anak lain [yang sehat] pada Hari Anak dan saya berharap mereka bisa meraih mimpinya juga tumbuh dengan sehat," ungkap Changmin seperti yang dilansir Newsen.

Sebelumnya, artis yang dinaungi oleh SM Entertainment ini mendonasikan uang sebesar 50 juta won atau sekitar US$46.510 bersama dengan anggota TVXQ lainnya, Yunho, untuk para korban gempa bumi di Pohang pada November 2017. Donasi itu diutamakan untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu yang butuh dana untuk kehidupan sehari-hari.

Setelah itu, Changmin kembali mendonasikan uangnya sebesar 20 juta won atau sekitar US$18.900 untuk membangun gedung panti asuhan dan tempat perlindungan anak.

Ketika sedang menjalani wajib militer (wamil), dia juga ikut berpartisipasi dalam pertunjukkan boneka untuk anak-anak yang memberi pesan tentang mencegah kejahatan. Bersama Yunho, Changmin menjadi pengisi suara untuk kampanye radio Green Umbrella Child Fund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro