Pendeta Michael Bruce Curry/Reuters
Entertainment

ROYAL WEDDING: Pangeran Harry dan Meghan Markle Minta Uskup AS Beri Nasihat

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 14 Mei 2018 - 07:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah meminta uskup senior dari Amerika Serikat (AS) untuk menyampaikan nasihat pernikahan mereka.

Perwakilan dari Istana Kensington mengatakan bahwa Pendeta Michael Bruce Curry akan bergabung dengan Justin Welby, pemimpin spiritual persekutuan Anglikan, untuk pernikahan yang akan berlangsung di St. George, Kastil Windsor, Sabtu 18 Mei 2018 waktu setempat.

Curry, Presiding Bishop ke-27 dan Primate of the Episcopal Church, adalah uskup keturunan Afrika-Amerika pertama yang terpilih pada tahun 2015.

Welby akan memimpin pertukaran sumpah, sementara layanan itu sendiri akan dilakukan oleh Dekan Windsor.

"Cinta yang telah membawa dan akan mengikat Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama memiliki sumber dan asal-usulnya dalam Tuhan, dan merupakan kunci untuk hidup juga kebahagiaan. Jadi kami merayakan dan berdoa untuk mereka hari ini," kata Curry dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Reuters.

Markle dilaporkan telah dibaptis oleh Welby, Archbishop of Canterbury, pada bulan Maret 2018 .

Gereja Episkopal yang berbasis di Amerika Serikat adalah anggota konstituen dari Persekutuan Anglikan global, di mana Gereja Inggris adalah Gereja Induk.

Menurut situs webnya, Curry telah aktif dalam isu-isu keadilan sosial termasuk kebijakan imigrasi dan kesetaraan pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro