ROYAL WEDDING: Ini Dia Perancang Gaun Pengantin Meghan Markle

Nama-nama desainer terkenal kelas atas dari beragam rumah mode di Inggris dan Amerika pun disebut-sebut jadi desainer gaun pengantin Kerajaan Inggris ini. Sebut saja Ralph & Russo, Burberry, Victoria Beckham, Vera Wang, Erdem, dan lainnya.
John Andhi Oktaveri | 20 Mei 2018 16:15 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle berkeliling dengan kereta kuda setelah mengucap janji pernikahan di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (19/5). - Reuters/Damir Sagolj

Bisnis.com, JAKARTA--Sebulan sebelum pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle digelar, spekulasi soal siapa yang akan mendesain gaun pengantin Meghan Markle terus bergulir.

Nama-nama desainer terkenal kelas atas dari beragam rumah mode di Inggris dan Amerika pun disebut-sebut jadi desainer gaun pengantin Kerajaan Inggris ini. Sebut saja Ralph & Russo, Burberry, Victoria Beckham, Vera Wang, Erdem, dan lainnya.

Gaun Meghan Markle bukanlah buatan Ralph & Russo! Dia melenggang anggun dengan gaun pengantin berkerah boat polos dan veil sepanjang lima meter buatan Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy.

Kensington Palace mengunggah pernyataan resminya bahwa gaun ini dibuat oleh rumah mode Givenchy.

"Gaun pengantin Duchess of Sussex didesain oleh desainer Inggris Clare Waight Keller. Nona Waight Keller tahun lalu menjadi direktur artistik perempuan pertama di rumah mode Prancis Givenchy," demikian keterangan Istana sebagaimana dikutip BBC.com, Minggu (20/5)/2018).

"Nona Waight Keller mendesain kerudung (veil) yang merepresentasikan tanaman khas di persemakmuran dalam komposisi bunga yang spektakuler."

Seluruh dunia kaget bahwa Keller-lah yang dipilih Markle. Pasalnya Keller tak tercatat dalam 'bursa nama-nama desainer' yang diprediksi semua orang.

Keller memang bukan nama yang dijagokan. Pasalnya, mendekati hari pernikahan, nama Ralph & Russo dicalonkan sebagai nama terkuat desainer yang dipilih oleh bintang Suits tersebut.

Pada awal Mei lalu, Royal School of Needlework yang membantu membuat gaun pengantin Kate Middleton, mengunggah sebuah status tengah dikunjungi tim  haute couture Ralph & Russo. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa rumah mode ini yang akan membuat gaun pengantin Markle.

Tak cuma itu, spekulasi kuat soal Ralph & Russo ini terjadi karena Meghan dianggap kenal dekat dengan sang desainer dari rumah mode tersebut. Busana karya Ralph & Russo pun dipakai Meghan saat melakukan foto pertunangannya dengan Pangeran Harry beberapa waktu lalu.

Ralph & Russo pun tak juga angkat bicara untuk membenarkan atau membantahnya. Ini berbeda dengan desainer Vera Wang sebelumnya dengan tegas membantah kalau dia yang ditunjuk Meghan Markle untuk mendesain gaunnya.

Sehari menjelang hari pernikahan Harry dan Meghan Markle, spekulasi desainer terus bertambah. Nama Stella McCartney pun masuk dalam bisikan spekulatif desainer gaun pengantin.

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top