Fashion

Sepanjang Ramadan 2018, Zalora Catat Kenaikan Penjualan 25 Kali Lipat

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 13 Juni 2018 - 08:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - ZALORA, destinasi fashion online sukses menyelenggarakan kampanye ZALORAMADHAN 2018, dengan mencatat peningkatan penjualan pakaian muslim hingga 25 kali lipat dibandingkan hari biasanya.

“Kami melihat pertumbuhan yang sangat tinggi di industri retail menjelang dan selama Ramadhan. Peningkatan penjualan yang signifikan ini menjadi tanda pergeseran perilaku belanja masyarakat menjadi online. Untuk mengantisipasi lonjakan penjualan menyambut Hari Raya, ZALORA bekerja sama dengan banyak label lokal dan internasional untuk menyiapkan berbagai pilihan produk berkualitas. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan 8 top desainer busana muslim Indonesia untuk meluncurkan koleksi eksklusif dengan ZALORA,” kata Anthony Fung, CEO ZALORA Indonesia dalam siaran persnya. 

ZALORA juga mengadakan berbagai rangkaian acara dan kampanye untuk menyambut Ramadhan. Anthony melanjutkan, “Rangkaian acara dan kampanye yang kami sampaikan melalui video ‘Rayakan dengan Ikhlas’ dengan tiga desainer ternama Indonesia, Ria Miranda, Vivi Zubedi dan Nabila Hatifa, menjadikan ZALORAMADHAN tahun ini semakin semarak. Terbukti dengan koleksi spesial Ria Miranda untuk ZALORA yang hampir habis terjual dalam kurun waktu beberapa jam saja.

Fakta menarik mengenai perilaku konsumen selama ZALORAMADHAN 2018 salah satunya adalah peningkatan belanja pelanggan pada saat Sahur. Tercatat juga peningkatan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 21 sampai dengan 35 tahun, dimana 70% dari total transaksi ZALORA berasal dari grup umur tersebut.

Kebanyakan pelanggan bertransaksi melalui mobile, ditandai dengan traffic yang tinggi dari aplikasi ZALORA. Sementara wilayah yang paling dominan dalam akumulasi transaksi berasal dari berbagai DKI Jakarta, diikuti oleh Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur.

Produk - produk yang banyak dicari wanita adalah kaftan, blouse, sepatu hak tinggi, sepatu flat dan jam tangan, sedangkan produk – produk yang banyak dicari pria adalah baju koko, kemeja, kaos kasual, sepatu sneakers dan jam tangan. Beberapa label favorit selama ZALORAMADHAN 2018 adalah Mango, Hush Puppies, Kamilaa by Itang Yunasz, Vans, Levi’s, Carvil, Lois Jeans dan beberapa label milik ZALORA (seperti ZALORA, Something Borrowed, ZALIA dan Jaxon).

ZALORA juga berusaha untuk memberikan pengalaman belanja terbaik selama Ramadhan dengan penambahan jumlah karyawan di warehouse sebanyak 200% dan beroperasi selama 24 jam sejak 17 May hingga 8 Juni 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro