Modest Fashion Gaya Retro Ala Dian Pelangi

Setelah memperkenalkan label Dian Pelangi Nom dalam Presentasi Rebranding pada 2017 lalu, untuk pertama kalinya Dian Pelangi meluncurkan koleksi ready to wear yang terdiri dari 10 looks yang ditampilkan dalam Jakarta Modest Fashion Week 2018 (JMFW 2018) yang diselenggarakan di Gandaria City, Jakarta.
Asteria Desi Kartika Sari | 31 Juli 2018 02:07 WIB
Modest Fashion Gaya Retro Ala Dian Pelangi - Asteria Desi

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah memperkenalkan label Dian Pelangi Nom dalam Presentasi Rebranding pada 2017 lalu, untuk pertama kalinya Dian Pelangi meluncurkan koleksi ready to wear yang terdiri dari 10 looks yang ditampilkan dalam Jakarta Modest Fashion Week 2018 (JMFW 2018) yang diselenggarakan di Gandaria City, Jakarta.

Desainer Dian Pelangi mengatakan koleksi tersebut terinspirasi dari Retro Style, koleksi Dian Pelangi kali ini kental dengan warna warna netral nan bold seperti biru donker, hijau, kuning, dan grey. "Namun tidak meninggalkan sisi feminism, dengan menonjolkan warna pink yang identic dengan midcenturies touch, " kata Dian.

Sementara dari sisi motif yang dituangkan dalam koleksi ini merupakan motif batik kontemporer. Ragamnya banyak terinspirasi dari bentuk radio, geometric moshaic, pita kaset, tile, vynil, stripes, dan street art London.

Dia mengatakan koleksi yang bertitel Persona ini melambangkan kekuatan karakter dan pribadi Dian Pelangi yang terlihat dari pemilihan warna dan dominasi batik abstrak kontempore. "Akan terlihat sentuhan quirky yang tampak dalam permainan cutting dan siluet A-line, Ruffles, double layer serta permainan pada ikat, " katanya.

Persona sendiri menggunakan bahan bahan khas Dian Pelangi seperti viscose dan katun. Untuk melengkapi tampilan chic Persona, Dian Pelangi mengenakan 10 aksesoris dari brand lokal Indonesia yang kental dengan retro style dan warna warna feminism yang sesuai dengan konsep Persona.

Dengan mengusung makep up Fiery spirit look dari Wardah Cosmetics, keunikan koleksi Dian Pelangi dan ciri khas dari tiga fashion desainer wardah lainnya, akan menunjukkan kepada pengamat dan pecinta fashion internasional, bahwa Jakarta memang patut dijadikan kiblat modest fashion dunia.

 

Tag : dian pelangi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top