/Bisnis.com
Fashion

Alleira Batik Kolaborasi dengan Desainer Malaysia

Asteria Desi Kartika Sari
Rabu, 26 September 2018 - 00:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Penggabungan antara batik tradisional dengan gaya milenial menjadi garis utama yang akan digambarkan dalam koleksi Alleira Batik berkolaborasi dengan desainer Malaysia, Michael Ong.

Siluet longgar atau biasa disebut over size dengan look yang muda, dibuat sedemikian rupa hingga dapat digunakan oleh semua pria yang ditampilkan dalam Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2018. Michael mengatakan dalam koleksi kali ini menampilkan busana dihiasi dengan border sport batik.

Hampir semua busana pada tema kali ini berupa jaket lengan panjang. Selain itu setiap koleksinya dibuat tanpa harus di setrika dan lebih mudah untuk dibawa bepergian.

“Tema for this collection is batik now. Batik can mix with everything with a different textur,” ungkap Michael Ong, Selasa (25/9/2018).

Kenyamanan berbusana dengan gaya yang dapat menggambarkan diri kita sendiri akan menimbulkan kebanggaan untuk mendapatkan penampilan yang segar dan jujur. Selain itu, koleksi kali ini tersinpirasi dari streetwear, sport wear dan casual wear, sehingga batik dibuat dengan desain lebih muda dan santai, namun juga dibuat dengan sentuhan yang glamor.

Semua koleksi ini dibuat dalam warna maroon , emerald green , blue denim , putih, hitam, jingga dan nude. Penggunaan material yang sangat nyaman juga menjadi salah satu fokus Alleira Batik dan Michael Ong agar koleksi ini dapat dikenakan oleh siapapun.

Cotton and silk for the batik , denim spandex , velvet, scuba , cotton dan trimming border stripe , jersey cotton dan corduroy dipakai dalam setiap busana yang ditampilkan. Permainan motif yang sangat atraktif dengan cara pembuatan yang masih tradisional menambah nilai pada setiap koleksi yang ditampilkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro