Merepresentasikan Profesi di Metropolitan Lewat Denim

Terinspirasi gaya 1980 dan 1990, Project x Rigio menampilkan 15 looks berbahan dasar denim yang disulap ke berbagai gaya yang unik dan nyentrik dalam pagelaran busana Plaza Indonesia Men's Fashion Week.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 02 Oktober 2018  |  02:15 WIB
Merepresentasikan Profesi di Metropolitan Lewat Denim
Plaza Indonesia Men's Fashion Week/JIBI - BISNIS/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA - Terinspirasi gaya 1980 dan 1990, Project x Rigio menampilkan 15 looks berbahan dasar denim yang disulap ke berbagai gaya yang unik dan nyentrik dalam pagelaran busana Plaza Indonesia Men's Fashion Week.

Pada rancangan busana siap pakai kali ini, mereka ingin menampilkan mode yang mewakili beberapa profesi dengan tajuk Hustler.

Creative Director Rigio Sergio Berlino mengatakan Hustler tersebut merepresentasikan 15 orang yang tinggal di metropolitan dengan beragam profesi.

"Jadi ada yang pakai baju montir, homeless, musisi, model, artis hingga bisnisman. Walaupun background beda tapi objeknya sama. Se-simple itu," ucap Sergio Berlino, ditemui usai gelaran Plaza Indonesia Men's Fashion Week, Senin (1/10/2018).

Untuk menggambarkan busana lintas profesi agar tetep modis, dia merancang busana dengan berbagai siluet dari potongan kasual oversized seperti kemeja, jaket, coat hingga celana gombrong.

Selain itu, pihaknya juga melakukan perpaduan warna yang tampak harmonis. Kombinasi warna tersebut seperti biru dongker dan putih, serta warna playfull abstrak yang dilukis di atas material denim.

"Fashion its about perspective and identity. Menurut kita kalo kita bisa men-deliver mode dengan personality secara baik, buat saya itu sukses," lanjut Sergio.

Menurutnya gaya fesyen kasual dan sporty menjadi garis desainnya, untuk mengutamakan kenyaman dalam berbagai kegiatan. Guna memberikan kesan mewah balutan busana tersebut, dia mengkombinasikan denim dengan tulle dan linen.

Tak hanya itu, beberapa aksesori juga disematkan seperti snekears, kaos kaki olahraga, dan kacamata. Tak lupa penggunan ornamen seperti karung goni dan tongkat baseball semakin mencuri perhatian. Rancangan Rigio tersebut juga menampilkan 4 koleksi baju perempuan dengan potongan seksi crop top

Dia mengatakan koleksi busana yang ditampilkan tersebut merupakan produk unisex, tak hanya cocok untuk dipakai kaum pria, namun juga wanita. Pasalnya, gaya fesyen orang Asia berfokus pada produk unisex.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion, busana

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top