JFW 2019: Pakai koleksi Tenun Anne Avantie, Susi Pudjiastuti Tampil Kece

Dipuncak peragaan, busana koleksi Anne ditampilkan oleh perempuan inspiratif di Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Asteria Desi Kartika Sari | 24 Oktober 2018 01:19 WIB
Menteri KKP Susi Pudjiastuti berfoto bersama Anne Avantie dan Titi Radjo Bintang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- Desainer kondang Indonesia Anne Avantie lewat Tema Badai Pasti Berlalu mempersembahkan 50 busana tenun dalam pagelaran Jakarta Fashion Week 2019.

Selalu ada yang spesial dalam peragaan busana Anne Avantie. Dipuncak peragaan, busana koleksi Anne, ditampilkan oleh perempuan inspiratif di Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Lenggak-lenggok bak top model, Susi berjalan di atas catwalk dengan semangat dan percaya diri.

Pada parade busana itu, Susi tampil santai menggunakan buasa outer atau blazer panjang. Susi semakin 'kece' dengan aksesori seperti kacamata hitam, anting besar, dan sepatu boot yang digunakan.

Keikut sertaan Susi dalam pagelaran ini sebagai bentuk dukungannya terhadap program kepedulian Anne Avantie terhadap para nelayan.

Pasalnya, gelaran busana kali ini merupakan bentuk kepedulian Anne Avantie terhadap musibah bencana alam yang terjadi di Palu, Donggala, dan Lombok.

"Kalau Bu Anne mau kasih 10 kapal, ya saya mau jalan [di atas catwalk]. Atas nama para nelayan saya mengucapkan terima kasih ," jawab Susi di Jakarta Fashion Week ketika ditanya alasan ikut menjadi model, Selasa (23/10/2018) malam.

Bagi Anne Avantie malam itu merupakan malam yang spesial. Biasanya Anne tidak menampilkan karya busana berbahan tenun. Sebagai sumbangsih anak negeri, Anne ikut turun tangan untuk memahami dengan bahasa hati proses pengolahan tenun Lombok.

"Saya biasanya memakai batik, tapi kali ini ada perasaan yang menggelora  di hati saya. Walaupun kita sedang tertimpa musibah mata pencaharian [seperti penenun] harus tetap hidup," jelas Anne.

Hal itulah yang menjadi alasan Anne tertarik untui mengolah tenun Lombok menjadi sebuah maha karya.

Karya Anne dari tenun tersebut kemudian bermetamorfosa, melebur bersama dengan brokat, manik, manik, bordir,dan sulam, yang diharapkan dapat menjadi harapan baru.

Tak hanya para model yang menampilkan busananya, beberapa artis ternama turut serta dalam pagelaran seperti Luna Maya, Ayu Dewi,Titi Radjo Bintang, Surya Saputra, Marion Jola, Rayi Putra "RAN", serta beberapa artis lainnya.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top