Kantongi US$47 Juta, 'Glass' Bersinar di Box Office Akhir Pekan

Film thriller supernatural besutan M. Night Shyamalan, Glass,menduduki puncak box office selama hari libur peringatan Martin Luther King Jr (MLK holiday). Selama akhir pekan, film ini mampu meraup pendapatan hingga US$47 juta.
Denis Riantiza Meilanova | 21 Januari 2019 10:03 WIB
Film 'Glass' - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Film thriller supernatural besutan M. Night Shyamalan, Glass, menduduki puncak box office selama hari libur peringatan Martin Luther King Jr (MLK holiday). Selama akhir pekan, film ini mampu meraup pendapatan hingga US$47 juta.

'Glass' akan menjadi film terbaik peringkat ketiga setelah 'American Sniper' (US$107 juta) dan 'Ride Along' (US$48 juta), baik untuk selama Januari maupun akhir pekan MLK holiday.

Mengutip Reuters, Senin (21/1/2019), peringkat sekuel dari film 'Unbreakable' (2000) dan 'Split' (2016) ini, sedikit meleset dari proyeksi Universal Pictures. Namun film dengan bujet mencapai US$20 juta tersebut masih dianggap solid.

Shyamalan membiayai sendiri produksi film 'Glass' dan mempercayakan kepada Universal untuk pemasaran dan distribusi domestik, di Amerika Serikat serta Buena Vista International untuk pemasaran di luar negeri.

Sementara itu, Film STX dan Lantern Entertainment 'The Upside' secara mengejutkan menunjukkan akhir pekan kedua yang sangat kuat, menambah pendapatan sebesar US$15,67 juta selama 3 hari.

Film ini diproyeksikan menghasilkan US$19,5 juta hingga akhir pekan, dengan pendapatan domestik sebesar US$47,82 juta. Di luar negeri, drama komedi yang dibintangi Kevin Hart dan Bryan Cranston telah menghasilkan US$4,1 juta dari 33 pasar.

Hasil yang diperoleh 'The Upside' tersebut sudah cukup untuk mengamankan posisinya di peringkat kedua, sementara film keluaran Warner Bros 'Aquaman' tampaknya akan berada dalam posisi ketiga.

'Aquaman' saat ini telah melampaui US$300 juta dalam penjualan tiket setelah menambahkan US$10 juta pada pekan kelima setelah dirilis. Secara global, film yang dibintangi Jason Momoa tersebut telah menghasilkan lebih dari US$1 miliar dalam pendapatan box office.

Tag : film, hollywood
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top