Melirik Desain Putri Peranakan Karya Anne Avantie

Aeon Mall BSD City menggandeng desainer senior Anne Avantie menggelar peragaan busana bertema Putri Peranakan dalam "Pasar Tiban" Kampoeng Peranakan yang digelar pada 31 Januari hingga 13 Februari 2019.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 08 Februari 2019  |  14:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Desainer senior Anne Avantie menggelar peragaan busana bertema Putri Peranakan dalam "Pasar Tiban" Kampoeng Peranakan yang digelar pada 31 Januari hingga 13 Februari 2019 di Aeon Mall BSD.

Dalam acara ini, Anne menghadirkan koleksi terbaru yang terinspirasi dari bangsa China. Dia memadukan gaun atau atasan berleher ceongsam dengan batik khas Indonesia.

Sederet artis turut hadir mendukung acara tersebut seperti Mona Ratuliu, Novita Angie, Meisya Siregar, dan Ersa Mayori.

Selain itu, ada pula Kezia Waraouw (Putri Indonesia 2016), Bunga Djelita Ibrani (Putri Indonesia 2017), Marisa Sartika Maladewi (first runner up Putri Indonesia 2013), Astari Aslam (Putri Indonesia Intelegensia 2017). Acara semakin meriah dengan menghadirkan prmandu acara Indra Bekti, dan Chika Jessica.

"Tidak hanya sekadar pameran busana saja, Pasar Tiban juga mengajak customer menghargai warisan budaya Indonesia dengan mengenalkan berbagai macam kain batik yang dapat dipadu padankan pada berbagai kesempatan," ujarnya.

Rangkaian acara ini digelar sekaligus untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Kampoeng Peranakan hadir dengan dekorasi khas Imlek seperti lampion dan gate yang terinspirasi dari suasana Pasar Semawis di Semarang. 

Pasar ini merupakan salah satu Pasar Pecinan yang tidak pernah sepi pengunjung, begitu lah harapan untuk Pasar Tiban ‘Kampoeng Peranakan’. 

Juanita Rustandi Senior Operation Manager PT. AMSL Indonesia mengatakan pihaknya telah kali kedua menggandeng Anne Avantie setelah sukses menggelar Pasar Tiban ‘Toejeoh Belasan’ di 2017.
"Kami percaya ‘Kampoeng Peranakan’ ini akan menyuguhkan rangkaian acara menarik perpaduan budaya lokal dan Tionghoa," tuturnya.

Pasar Tiban juga menyelenggarakan acara yang bersifat edukatif seputar fashion melalui bermacam talk show yang dipandu langsung oleh Anne Avantie seperti ‘Padu Padan Kebaya Bordir’ , ‘Seni Melilit Kain’, ‘Sarung Emak Bersama Dewi Motik’ dan masih banyak lagi.

Di sini, para pengunjung juga dapat memberliwas berbagai kain batik, baju batik dan kebaya ready to wear yang sudah dikurasi dengan baik oleh Team dari Anne Avantie.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anne avantie

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top