Berto Pah bermain musik sasando pada hari kedua gelaran Java Jazz Festival (JJF) 2019, Sabtu (2/3/2019). JIBI/Bisnis/ Iim Fathimah Timorria
Entertainment

Live Streaming Java Jazz Festival 2019, Petikan Sasando Berto Pah Pukau Pengunjung

Iim Fathimah Timorria
Sabtu, 2 Maret 2019 - 19:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Riuh tepuk tangan langsung menyambut usai Berto Pah menyelesaikan salah satu permainan Sasando-nya di hari kedua gelaran Java Jazz Festival (JJF) 2019, Sabtu (2/3/2019).

 "You are amazing, man!" pekik seorang pengunjung berwajah Kaukasia. Berto hanya tersenyum sembari meletakkan jarinya di antara dawai.

Intro She Will Be Loved yang dipopulerkan Maroon 5 pun mengalun. Para penonton sontak ikut bernyanyi.

Nama Berto Pah tentu tak asing bagi masyarakat Indonesia. Putra maestro Sasando, Jeremiaz Aogus Pah itu pernah mewarnai layat televisi nasional saat berpartisipasi dalam ajang Indonesia Mencari Bakat pada 2010.

"Ada yang ingin menyanyi ke depan?" tanyanya ke arah penonton. Namun, tampaknya tak ada yang cukup berani mendampingi alunan Sasando Berto yang membius pendengaran.

Kendati tanpa vokalis tunggal, alunan Wonderful Tonight-nya Eric Clapton sukses membuat kerumunan bersenandung. Salah satu pengunjung asal Korea Selatan sampai penasaran dan bertanya, "Apa nama alat musik ini?"

"Ini Sasando. Dari Nusa Tenggara Timur," jawab Berto dengan bahasa Inggris yang agak terbata, tapi  setidaknya pesan yang ingin ia sampaikan dapat diterima, pengunjung asing itu tahu instrumen tradisional Nusantara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro