Merayakan Kartini dalam Balutan Batik Modern di Harris Hotel Sentul City

Dalam semangat Hari Kartini, Harris Hotel Sentul City menggandeng desainer Frida Aulia untuk menggelar peragaan busana bertema Kartini dalam balutan batik modern.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 24 April 2019  |  10:35 WIB
Merayakan Kartini dalam Balutan Batik Modern di Harris Hotel Sentul City
Harris Hotel Sentul City menggandeng desainer Frida Aulia untuk menggelar peragaan busana bertema Kartini di Jazz Lounge, Harris Hotel Sentul City, Bogor, Kamis (11/4/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kartini menjadi semacam simbol bagi perempuan Indonesia untuk berani berdaya dan berkarya. Di tengah semangat Hari Kartini, Harris Hotel Sentul City menggandeng desainer Frida Nursanti Aulia menggelar peragaan busana.

Dalam peragaan busana yang diselenggarakan di Jazz Lounge Harris Hotel Sentul City pada Kamis (11/4/2019) itu, Frida membawa brand FridAulia Indonesia. Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (24/4), busana yang ditampilkan bertema Kartini dalam balutan batik modern.

Melalui peragaan busana batik modern ini, seakan ingin menunjukkan bahwa kaum perempuan Indonesia tetap memiliki jiwa Kartini yang aktif berkreasi dan berusaha.

Dalam koleksinya itu, Frida menghadirkan beragam jenis model tenun dan corak. Ada dua tema yang diusung, yakni "Fantastic Floral" dengan motif bunga lurik dan tile yang simpel serta elegan, dan "Majestic Blue" yang diaplikasikan dari bahan tenun dan lurik menjadi kebaya, rok, celana, gamis, serta outer dan obi.

Koleksi-koleksi tersebut ditampilkan di area pinggir kolam renang. Panggung catwalk dipenuhi dedaunan kering sehingga muncul kesan musim gugur, disertai lampion putih oranye yang menggantung di beberapa tempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
harris hotel, hari kartini

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top