Ini Alasan Will Smith Terpilih Jadi Jin di Film Aladdin

Walt Disney Studio akhirnya menelurkan film terbarunya Aladdin yang akan resmi dirilis pada Selasa (22/5/2019), termasuk di Indonesia.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  10:38 WIB
Ini Alasan Will Smith Terpilih Jadi Jin di Film Aladdin
Film animasi Aladdin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Walt Disney Studio akhirnya menelurkan film terbarunya Aladdin yang akan resmi dirilis pada Selasa (22/5/2019), termasuk di Indonesia. 

Will Smith terbilang tampil memukau sebagai jin yang berdiam diri di dalam lampu ajaib untuk film garapan Guy Ritchie tersebut. 

Tidak seperti film orisinalnya yang terbit di tahun 1992, nama pria berusia 50 tahun tersebut menjadi yang pertama diumumkan terlibat dalam film ini dibandingkan dua pemain utamanya. 

Pemilihan Will Smith menjadi jin dalam film live-action tersebut juga mengundang banyak kontroversi mengingat ia tidak terlihat seperti memiliki perawakan keturunan India atau Timur Tengah.

Namun begitu, sutradara film ini, Guy Ritchie menyebutkan kalau ia tidak melihat hal tersebut sebagai masalah. 

"Jin dalam film ini mungkin tidak menjadi masalah bagi fans. Tapi meskipun ia tidak banyak disukai produser memiliki alasan untuk itu," ungkap Guy dikutip dari cinemablend. 

Pertama kali Will Smith, Mena Massoud (pemeran Aladdin) dan Naomi Scott (pemeran putri Jasmine) dalam film ini melihat kostum yang akan dikenakannya dalam film di bulan Desember, banyak fans yang mengkhawatirkan kalau jin dalam film ini tidak berwarna biru seperti para film orisinalnya. 

Namun begitupun ia berhasil meyakinkan penggemar film ini kalau penampilannya dalam film ini akan sama seperti film orisinalnya. 

Satu-satunya yang membuat Will Smith gugup adalah penggambaran suara lucu Robin William dalam film Aladdin orisinal.

"Saya gugup. Robin tidak meninggalkan cukup ruang untuk berkembang ketika menjadi jin," ujar Will Smith dikutip dari BBC

Pemain Aladdin, Mena Massoud juga meyakinkan para fans kalau Will Smith adalah penggambaran yang sangat cocok untuk jin dalam film ini.

"Saya rasa industri hiburan adalah tentang bagaimana mereka memilih orang yang tepat, dan orang yang tepat untuk peran tersebut," tutup Mena.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, walt disney, animasi

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup