Seorang model tengah dihias dalam festival kecantikan Windrose Hair 2018 di Minsk, Belarus, 8 November 2018. Reuters/Vasily Fedosenko
Fashion

Cara Menjaga Kecantikan dari Dalam Tubuh

Dewi Andriani
Sabtu, 28 September 2019 - 08:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjaga kecantikan tidak cukup hanya dari luar, tetapi juga perlu untuk menjaganya dari dalam.

Cara yang dapat dilakukan antara lain dengan menjaga asupan nutrisi, menghindari stres, konsumsi banyak air putih, dan vitamin atau suplemen tambahan.

Rohit Shelatkar, Vice President Vitabiotics Global sekaligus President Director PT Vitabiotics Utama Indonesia, mengatakan beberapa vitamin yang baik untuk merawat kecantikan yaitu vitamin C dan E.

Keduanya memiliki fungsi melindungi kulit melawan kerusakan radikal bebas yang berasal dari sinar ultra violet (UV), dan polusi.

Formula lain yang penting adalah zin dan selenium, serta vitamin B kompleks untuk memproduksi sel darah merah dan sirkulasi darah, serta meningkatkan transportasi nutrient ke dermis.

Kekurangan Vitamin B-kompleks menyebabkan kulit kering, sakit pada bibir, luka mulut dan pecah-pecah pada sudut-sudut mulut

Selain itu yang juga tidak kalah pentingnya adalah Greep seed extract.

“Nutrien ini berupa antioksidan alami yang dapat mengatasi kerusakan kulit akibat efek buruk sinar matahari sekaligus dapat membantu pembentukan kolagen,” ujarnya.

Menurutnya, kandungan-kandungan yang terdiri dari 25 nutrien dan vitamin tersebut telah dikembangkan dan diformulasikan oleh Vitabiotics dengan menggandeng konsultan University of Reading, Departement of Nutrition menjadi suplemen Perfectil.

Shelatkar menambahkan Perfectil telah melakukan uji klinis pada 1998. Dari 125 pasien usia 13-57 tahun dengan durasi uji 3 bulan. Hasilnya dalam 1 bulan pertama terjadi peningkatan 67 persen untuk perbaikan kulit, dari sebelumnya kulit kering dan pecah membaik 91 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro