Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Whitney Houston, Notorious B.I.G. Dinominasikan untuk Rock Hall of Fame

Mendiang superstar pop Whitney Houston, grup musik rock Dave Matthews Band dan artis hip-hop The Notorious B.I.G. berada di antara nama-nama calon penerima Rock & Roll Hall of Fame tahun depan.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  09:35 WIB
Whitney Houston. Sumber: Reuters
Whitney Houston. Sumber: Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mendiang superstar pop Whitney Houston, grup musik rock Dave Matthews Band dan artis hip-hop The Notorious B.I.G. berada di antara nama-nama calon penerima Rock & Roll Hall of Fame tahun depan. Demikian sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (16/10/2019).

Sebanyak 16 nominasi mencakup genre mulai dari pop hingga rap, electronica dan heavy metal. Sementara itu, nominasi lainnya yang masuk daftar untuk pertama kali yakni penyanyi pop/rock 1980-an Pat Benatar, grup rock Irlandia Thin Lizzy, dan band grunge Soundgarden, yang penyanyi utamanya Chris Cornell meninggal pada 2017. Pihak berwenang memutuskan kematiannya bunuh diri.

Houston, penyanyi "I Will Always Love You" yang menempati peringkat sebagai salah satu penyanyi wanita paling sukses sepanjang masa, meninggal pada 2012 setelah tenggelam di kamar mandi hotel pada usia 48 tahun. The Notorious B.I.G. tewas dalam penembakan di Los Angeles pada 1997.

Pemilihan ini didasarkan pada surat suara yang dikirim oleh Rock & Roll Hall of Fame yang berbasis di Cleveland kepada lebih dari 1.000 seniman, sejarawan dan anggota industri musik.

Masyarakat umum juga dapat mendukung secara online atau di Rock Hall. Lima pemilih suara teratas akan diajukan sebagai satu surat suara penggemar di antara ratusan surat suara lainnya.

Sisa nominasi telah masuk pertimbangan tetapi tidak lolos ke tahap finalisasi, antara lain Nine Inch Nails, Depeche Mode, Judas Priest, Kraftwerk, MC5, Rufus menampilkan Chaka Khan, dan Todd Rundgren.

Para pemenang akan diumumkan pada Januari dan disahkan ke Hall of Fame pada sebuah upacara di Cleveland pada Mei 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whitney houston
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top