Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Bahan Alami Menangkal Penyakit saat Musim Pancaroba

Berbagai penyakit bisa menyerang terutama saat musim pancaroba seperti saat ini antara lain flu, batuk, pilek dan diare.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2019  |  06:27 WIB
Jahe - Istimewa
Jahe - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - Berbagai penyakit bisa menyerang terutama saat musim pancaroba seperti saat ini antara lain flu, batuk, pilek dan diare.

Jadi, sebelum buru-buru mengambil suplemen untuk menangkal beragam penyakit, Anda bisa mencoba sejumlah bahan alami untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dilansir dari Indian Express:

1. Jahe

Jahe dikenal mengandung gingerol dan zingerone-nya yang bisa menghentikan virus menggandakan diri. Kedua zat ini juga dapat menghalau virus masuk ke dalam tubuh.

2. Bawang putih

Bawang putih termasuk bahan alami yang mampu melawan sejumlah infeksi virus. Studi menunjukkan, salah satu bumbu populer di masakan Indonesia itu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bawang putih bagus untuk menjaga kesehatan paru-paru.

3. Sage

Keluarga tanaman mint ini diketahui sebagai herba aromatik. Selama bertahun-tahun, tanaman ini digunakan sebagai obat melawan infeksi berbagai virus.

Sage juga mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tanaman ini juga bisa menurunkan risiko munculnya kanker dan meningkatkan fungsi otak serta memori.

4. Basil

Basil terdiri dari beragam varietas dan semuanya bisa membantu melawan infeksi virus. Tanaman ini diketahui bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Ekstrak tanaman ini juga sangat mampu menangkal virus penyebab herpes dan hepatitis B.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyakit pancaroba

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top