Fesyen Gaya Retro Bakal Tren, Begini Tips Padu Padannya

Tren pakaian retro atau old school dipercaya akan menjadi salah satu tren yang digemari pada 2020 mendatang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 November 2019  |  12:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tren pakaian retro atau old school dipercaya akan menjadi salah satu tren yang digemari pada 2020 mendatang.

Bagi Anda penyukai fesyen bergaya retro tentu saja menjadi kabar gembira. Ini saatnya bagi Anda membuka koleksi lama orang tua di tahun 70-80an dan memakainya lagi di era 2020.

Tapi jangan salah kira, memakai fesyen gaya retro bisa membuat Anda tampil modern, tapi juga tak jarang bisa membuat Anda menjadi sangat kuno dan aneh di mata orang lain.

Karena itu, Anda harus pintar memadu padankan gaya retro dalam keseharian Anda, agar tetap terlihat menarik dan tidak meninggalkan kesan kuno.

Berikut tips 6 padu padan gaya fesyen retro seperti dilansiri dari Stylecaster.com :

1. Boots

Sepatu boots menjadi salah satu ikon gaya retro sejak dulu, dan tak lekang waktu hingga saat ini. Agar penampilan Anda memakai boots tidak terkesan kuno, maka pilihlah outfit yang simpel dan atasan one shoulder.

Pilihan fesyen ini, akan membuat Anda terlihat santai dan bisa digunakan untuk outfit sehari-hari ketika  ke mal atau hang out dengan sahabat Anda.

2. Setelan jas

Bukan hanya untuk kerja kantoran, setelan jas celana panjang bergaya retro kotak-kotak atau garis-garis bisa juga dipakai untuk keseharian Anda. Padu padankan dengan topi lebar dan sepatu high heels, akan membuat Anda terlihat lebih elegan dan mewah.

3. Celana korduray

Memakai celana korduray membuat Anda terlihat retro. Untuk memadu padankannya, pilihlah jaket kulit berwarna hitam atau cokelat untuk menetralkan celanannya.

Bisa juga ditambah bandana simpel di kepala yang menambah kesan kian retro penampilan Anda.

4. Rok selutut

Memakai rok selutut dipadukan dengan sweater, akan membuat Anda terlihat sangat retro dari penampilan manapun. Penambahan boots warna senada akan memperkuat kesan retro itu sendiri.

5. Kemeja cokelat

Outfit apalagi yang bisa menggambarkan fesyen retro selain kemeja berwarna cokelat tanah? Yah, ini pilihan utama bagi Anda yang ingin sesekali tampil retro. Agar tidak terkesan kuno dan kusam, modifikasi dengan rok bermotif yang warnanya menyatu dengan kemeja cokelat tersebut.

6. Rok model A

Rok model huruf A adalah salah satu juga ikon dari tren mode tahun 70an. Jika Anda berniat memakainya, maka bisa dipadukan dengan cardigan panjang atau coat dengan warna setingkat lebih tua dari rok Anda. padukan dengan topi dan boots, akan menambah kesan feminin sekaligus retro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fesyen

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top