Intip Cantiknya Koleksi Fesyen Desainer Couture yang Memproduksi Line Ready to Wear

Kim yang memulai karirnya sebagai fesyen desainer Couture berhasil memasukkan detail-detail dan potongan khas couture dalam koleksi ready to wear yang diluncurkannya sehingga busana tersebut dapat digunakan oleh setiap wanita dengan berbagai bentuk dan ukuran badan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 09 November 2019  |  16:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tren fesyen dunia dengan konsep Safari yang tengah berkembang beberapa waktu terakhir telah menginspirasi desainer muda berbakat, Kimberly Tandra, untuk memproduksi koleksi busana ready to wear bertajuk Anthesis dengan mengambil warna-warna netral.

Anthesis sendiri merujuk pada proses bunga yang mulai berkembang dari kuncup menjadi mekar. “Ini sekaligus menjadi ekspektasi saya sebagai brand yang baru agar bisa berkembang seperti bunga yang mekar,” ujar desianer yang pernah memamerkan koleksinya di New York Fashio Week 2018 ini.

Terdapat 12 look yang dihadirkan Kim dalam label Suedeson mulai dari blouse, dress, kemeja, coat, outer, celana, rok, hingga scarf. Beberapa koleksinya dibuat dalam potongan yang asimetris dan oversized sehingga dapat dikreasikan dan menghasilkan look yang berbeda.

Kim yang memulai karirnya sebagai fesyen desainer Couture berhasil memasukkan detail-detail dan potongan khas couture dalam koleksi ready to wear yang diluncurkannya sehingga busana tersebut dapat digunakan oleh setiap wanita dengan berbagai bentuk dan ukuran badan.

“Baju yang saya buat banyak yang simple tapi bedanya ada di potongan dan jahitan finishing, semua benar-benar saya perhatikan,” tuturnya.

Untuk menghadirkan ciri khas dari koleksi kali ini, wanita yang pernah melanjutkan studi mode di Paris ini, menyematkan logo Suedeson di dalam pieces busanya yakni berupa bunga sepatu yang dibordir secara khusus dan handmade.

Bahkan pada pattern scarf yang dirancangnya memiliki cerita berupa ayam kate milikinya yang bernama Bejo, yang kemudian dijadikan sebagai motif.

Pada peluncuran koleksi Suedeson di Fashionlink, Senayan City Jakarta pada Jumat sore 8 November 2019, hadir beberapa selebritis seperti Aura Kasih dan Titi DJ yang mengenakan koleksi rancangan Kimberly.

Titi DJ mengaku sangat senang dengan hasil desain tersebut, sebab dirinya yang kini sudah tidak lagi muda pun masih tetap cocok dan pantas mengenakan busana tersebut dengan tampilan yang modern dan kasual.

Sementara itu, Aura Kasih menilai koleksi busana Kim lebih matang dan memiliki konsep yang khas. “Warna-warnanya pun terbilang netral dan bisa dipakai oleh siapa pun dan kemana pun, yang penting pinter mix and match. Apalagi bagi aku yang sedang menyusui, bajunya juga ada yang busui friendly, dan penampilan menjadi lebih cool,” tuturnya.

Untuk memadumadankan koleksi busana dari Kim, hadir pula Bimo Permadi, Fashion Stylist Celebrity yang mampu menjadikan setiap koleksi tersebut tampil dengan look yang lebih fashionable. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fesyen, aura kasih

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top