Fashion

10 Stasiun MRT Disulap Jadi Catwalk Fashion Show

Newswire
Sabtu, 1 Februari 2020 - 06:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satu tahun beroperasinya moda transportasi MRT, dimeriahkan dengan digelarnya peragaan busana bertema Fashion Rocks 2020.

Peragaan busana perdana di MRT Jakarta itu merupakan paduan dari musik dan fashion.

Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media mengatakan MRT Jakarta dipilih menjadi tempat Fashion Rocks 2020 karena sejalan dengan budaya urban yang mereka usung. Menurut Iwet, MRT kental dengan budaya urban di mana para warga kini mengandalkan MRT sebagai moda transportasi.

Acara dilaksanakan di 10 stasiun MRT, mulai dari stasiun Bundaran HI sampai stasiun Cipete.

Fashion Rocks menampilkan karya perancang yang telah mengharumkan nama Indonesia di Asia Tenggara pada ajang Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) di Singapura.

Tiga perancang yang koleksinya ditampilkan di peragaan busana kali ini adalah Kelly Vallerie, pemenang ANFA 2019, Wilsen Willim yang menjuarai ANFA 2016 serta Andandika Surasetja, alumni ANFA 2019.

Para model yang melenggak-lenggok di peragaan busana ini diiringi oleh Sanggar Akar yang menampilkan musik tetabuhan khas Betawi. Sebanyak 300 undangan Fashion Rocks 2020 juga dihibur oleh DJ Winky sebelum memasuki area peron.

Kelly menampilkan koleksi yang mengangkat tema budaya Jakarta. Busana-busananya terinspirasi dari empat kawasan Jakarta yang sebenarnya diambil namanya dari tanaman, yakni Bintaro, Gandaria, Menteng dan Kemang.

“Enggak banyak yang tahu, Kemang itu bunga mangga putih, Bintaro juga ada bunganya,” ujar dia.

Kelly menghadirkan nuansa hijau, detil dedaunan di koleksi-koleksinya yang multifungsi, di mana satu pakaian bisa “disulap” jadi gaya lain atau menjadi barang lain seperti tote bag.

Acara ini termasuk dalam rangkaian MRT Festival yang akan diadakan pada Maret 2020, menandakan satu tahun beroperasinya mode transportasi ini.

Tak cuma peragaan busana, ada program lain yang mengajak pengguna transportasi MRT Jakarta untuk menyumbangkan baju bekas layak pakai ke dalam fashion box di tiga stasiun MRT. Fashion Rocks 2020 bekerjasama dengan Sadari Sedari, organisasi nirlaba yang menjual pakaian bekas layak pakai untuk membantu pendidikan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro