Sam Raimi Bakal Jadi Suradari Film Doctor Strange 2

Proyek film waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) fase keempat, salah satunya adalah Doctor Strange in Multiverse of Madness.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  20:13 WIB
Sam Raimi Bakal Jadi Suradari Film Doctor Strange 2
Potongan poster film "Doctor Strange" (2016) dari Disney dan Marvel - wikimedia

Bisnis.com, JAKARTA – Marvel Studios terus memperluas semesta pahlawan supernya. Perusahaan telah memiliki beberapa proyek film waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) fase keempat, salah satunya adalah Doctor Strange in Multiverse of Madness.

Dilansir dari Variety, Kamis (6/2/2020) perusahaan dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan sutradara kawakan Sam Raimi untuk perannya mengarahkan proyek sekuel film waralaba Doctor Strange tersebut.

Raimi akan menggantikan sutradara sebelumnya Scott Derrickson yang dilaporkan mundur dari posisinya karena alasan perbedaan kreatif. Namun demikian, Derrickson masih akan tetap berada di posisi sebagai produser eksekutif proyek itu.

Sementara, pendekatan Marvel terhadap Raimi perlu segera dirampungkan, mengingat tanggal mulai produksi film Doctor Strange 2 telah dijadwalkan berlangsung pada Mei tahun ini. Jika tidak, bukan tidak mungkin produksi film akan mundur dari jadwal yang telah ditetapkan.

Sam Raimi sendiri, bukan nama asing dalam dunia pahlawan super. Dia telah menyutradarai trilogi film Spider-Man untuk Sony Pictures, yaitu Spider-Man (2003), Spider-Man 2 (2005), dan Spider-Man 3 (2007). Setelahnya, dia juga mengarahkan sejumlah film seperti Drag Me to Hell (2009) dan Oz the Great and Powerful (2013).

Untuk itu, kabar tentang Marvel merekrut Raimi untuk mengarahkan film Doctor Strange 2  menjadi angin segar bagi para penggemar. Apalagi, Raimi memiliki reputasi yang tinggi karena film Spider-Man 2 besutannya banyak dipuji dan dianggap sebagai salah satu film pahlawan super terbaik yang pernah dibuat.

Adapun, film Doctor Strange in The Multiverse of Madness masih akan dibintangi oleh aktor Benedict Cumberbatch sebagai Sorcerer Supreme. Aktor dan aktris lain yang telah dikonfirmasi bakal terlibat adalah Benedict Wong, Chiwetel Ejiofor dan Elizabeth Olsen.

Proyek film ini dijadwalkan tayang perdana pada 7 Mei 2021 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top