Viral Kabar 4 Pasien Tertular Virus Corona di RS Persahabatan

Kemenkes belum mendapat laporan dari Rumah Sakit Persahabatan terkait informasi bahwa empat orang teridentifikasi terkena virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  16:50 WIB
Viral Kabar 4 Pasien Tertular Virus Corona di RS Persahabatan
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto menjawab pertanyaan wartawan di Kementerian Kesehatan, Jumat (24/1/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA  - Kementerian Kesehatan RI  membantah informasi yang beredar melalui pesan WhatsApp yang menyebutkan 4 orang teridentifikasi terkena virus corona di Rumah Sakit (RS) Persahabatan, Jakarta.

"Lah, saya baru tahu," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Achmad Yurianto melalui pesan tertulis di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Ia mengatakan Kemenkes belum mendapat laporan dari Rumah Sakit Persahabatan terkait informasi bahwa empat orang teridentifikasi terkena virus corona dan beberapa lainnya di rumah sakit lain di Jakarta.

Itu berarti informasi yang beredar luas di aplikasi pesan WhatsApp itu tidak benar, karena Kemenkes biasanya akan terlebih dahulu mendapat laporan apapun tentang dugaan kasus di rumah sakit.

"Saya enggak dapat beritanya dan RS Persahabatan enggak ada laporannya ke Kemenkes," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Rumah Sakit (RS) Persahabatan Dwi Oktavia juga membantah informasi tersebut.

"Sejauh yang kami monitor sampai saat ini belum ada pasien konfirm corona virus di Jakarta," katanya.

Sebelumnya, informasi tentang empat orang yang teridentifikasi terkena virus corona di RS Persahabatan beredar luas melalui WhatsApp.

"Just info di RS Persahabatan sudah ada 4 orang teridentifikasi kena corona dan ada beberapa lagi yang kena virus corona di beberapa RS di Jakarta," menurut isi pesan singkat tersebut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenkes, virus corona

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top