Billie Eilish/
Entertainment

Billie Eilish Rilis Film Pendek Tentang Body Shaming

Rezha Hadyan
Rabu, 27 Mei 2020 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Billie Eilish merilis film pendek berjudul “Not My Responsibility” di akun Instagram-nya @billieilish pada Rabu (27/5/2020).

Film pendek berdurasi 3:26 menit itu menceritakan tentang tindakan mengejek atau menghina dengan mengomentari fisik-- baik bentuk maupun ukuran tubuh--dan penampilan seseorang atau body shaming.

"Not My Responsibility sebuah film pendek yang diproduksi untuk tayang selama tur, dibuat oleh Billie Eilish," tulis pelantun "Bad Guy" dalam akun Instagram-nya.

Film pendek tersebut awalnya akan ditayangkan dalam konser pembuka tur dunia Billie Eilish bertajuk "Where Do We Go?" di Miami yang batal lantaran merebaknya wabah Covid-19 beberapa bulan lalu.

Dalam film pendek yang juga ditayangkan di Youtube itu Billie Eilish mengungkapkan kegelisahannya terhadap tindakan body shaming yang ditujukan kepadanya oleh banyak orang, termasuk yang tidak dia kenal.

"Apakah Anda mengenal saya? Benar-benar mengenal saya?" tanya Elish saat membuka narasi film pendek tersebut.

Tak lama kemudian, kamera menyorot pakaian yang dikenakan oleh Billie Eilish. Dia mengenakan pakaian serba hitam, sama seperti latar dari film pendeknya.

"Beberapa orang membenci pakaianku, tetapi beberapa ada yang memuji. Ada juga yang menggunakannya untuk merundung orang lain, ada juga yang memakainya untuk merundungku. Namun, aku percaya, kamu selalu memperhatikan," tuturnya.

Masih banyak hal terkait body shaming dan perundungan yang dia sampaikan lewat Not My Responsibility. Film pendek itu akhirnya dia tutup dengan pertanyaan yang cukup menohok.

"Apakah nilai saya hanya didasarkan pada persepsi Anda? Atau apakah pendapat Anda tentang saya bukan tanggung jawab saya?" tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro