Judika/Antara
Entertainment

Kisah Para Artis Tetap Kreatif, Saat Pandemi Virus Corona

Dewi Andriani
Minggu, 7 Juni 2020 - 18:33
Bagikan

Judika Istirahatkan Pita Suara dan Produktif Ciptakan Lagu

Akibat penerapan kebijakan PSBB, penyanyi Judika harus menerima kenyataan bahwa job bernyanyi secara off air banyak yang ditunda, dibatalkan, bahkan DP yang sudah diberikan diminta untuk dikembalikan.

Dalam channel youtubenya, Judika Official, penyanyi asal Sumatera Utara ini mengaku kehilangan penghasilan hingga Rp18 miliar akibat pembatalan job manggung tersebut. “Ada sekitar 18 event di bulan maret, April, dan beberapa Mei yang ditunda atau dibatalkan jadwalnya. Sedihnya selain banyak job dan penghasilan yang berkurang, paling menyedihkan anak band kita yang merasakan juga,” ujar Judika.

Selain rugi secara materi, PSBB ini juga membuat suami dari Duma Riris ini tak lagi bisa menjalankan hobinya bermain sepak bola. Sebagai Presiden Selebriti FC, Judika memang sudah memutuskan untuk membatasi pertemuan dan melarang untuk bermain bola, sejak pertama kali kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah saja.

Namun dibalik ini semua ini, Judika tetap mengambil hikmahnya, yaitu menjadi lebih banyak beristirahat, terutama untuk memulihkan pita suaranya yang sempat luka dan berdarah akibat terlalu banyak bernyanyi dan kurang istirahat.

“Ini salah satu Tuhan baik buat aku, kasih waktu pas aku butuh istirahat dengan kejadian ini tentu ada hikmahnya. Aku bisa di rumah istirahat, memperbaiki pita suara untuk normal lagi,” ujarnya.

Tak hanya itu, selama masa karantina di rumah saja Judika juga mengaku bisa lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain bersama buah hatinya, mengajari anak belajar dan bermain musik, bahkan belajar memasak bersama sang istri tercinta.

Selain itu, meski hanya di rumah, Judika juga tetap produktif bahkan bisa dikatakan ini sebagai masa paling produktifnya dalam menciptakan lagu, bahkan dalam satu bulan dia berhasil menciptakan lima buah lagu, sekaligus memecahkan rekornya sendiri dalam menciptakan lagu.

Judika juga melakukan aksi manggung dari rumah. Kegiatan produktif ini dilakukan agar dirinya tetap menghasilkan di tengah kondisi yang saat ini sepi job sehingga dapat membayar gaji karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro