Nagita Slavina, Raffi Ahmad dan anak mereka  naik MRT/Instagram @raffinagita1717
Entertainment

Kisah Para Artis Tetap Kreatif, Saat Pandemi Virus Corona

Dewi Andriani
Minggu, 7 Juni 2020 - 18:30
Bagikan

Raffi Ahmad Buat Konten Keluarga dan Kolab

Sebagai salah satu artis yang paling laris di industri hiburan Tanah Air, Raffi Ahmad juga terkena dampak dari penyebaran virus corona Covid-19. Suami dari Nagita Slavina ini harus kehilangan banyak pekerjaan, dari yang biasanya bisa syuting hingga 7 program, kini hanya 1 program saja.

“Itupun berdampak banget. Yang bikin aku pusing, kalau sampai Covid-19 ini berkepanjangan, gaji karyawan gue gimana. Aku berusaha selamatkan agar mereka tidak ada yang di PHK,” ujarnya saat berbagi cerita di channel youtube Luna Maya.

Raffi bersama Nagita mengaku sudah mempersiapkan segala kemungkinan jika pandemi Covid-19 ini terjadi sampai akhir tahun 2020. Mereka bahkan rela merogoh kocek pribadi untuk menggaji karyawan sehingga seluruh karyawan RANS Corp yang saat ini mencapai 100 orang tidak ada yang terkena PHK.

Selain mengandalkan pendapatan sebagai seorang artis, Raffi kini juga lebih kreatif menghasilkan konten-konten yang menarik untuk ditayangkan di channel youtube RANS Entertainment dengan lebih dari 15 juta subscriber.

“Walaupun sekarang lebih banyak di rumah, tapi sebenarnya yang aku lakuin dengan adanya youtube dan digital, aku bisa membuat konten family, kadang ambil gambar pake hp juga jadi, tapi aku enggak bisa bikin konten di luar rumah semua di dalam rumah, bikin yang minimalis banget,” tuturnya.

Menurutnya, aktivitas menghasilkan konten youtube bukan sekadar mencari pendapatan melalui adsense tetapi agar tetap aktif, produktif dan berkegiatan selama di rumah saja. “Kegiatan ini menjadi salah satu caraku menghilangkan stres, kalau enggak ada kegiatan bisa stres juga.”

Selama masa pandemi ini, channel Rans Entertainment juga sering berkolaborasi dengan para youtuber dan konten creator lainnya untuk menghasilkan konten video yang menghibur masyarakat.

Dalam masa PSBB ini, Raffi juga melarang buah hatinya, Rafathar untuk keluar rumah. Semua aktivitas di lakukan di dalam rumah, termasuk belajar secara online. Dalam proses belajar tersebut, Rafathar ditemani oleh sang bunda, Nagita Slavina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro