Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengelola Disneyland California Tunda Lagi Rencana Pembukaan

Disneyland awalnya berencana untuk membuka kembali taman hiburannya di California, AS di tengah pandemi virus corona pada 17 Juli.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  13:31 WIB
Pengunjung mengenakan masker saat bermain di taman hiburan Disneyland yang dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi Covid-19, Hong Kong, China, Kamis (18/6/2020)./ANTARA FOTO-REUTERS-Tyrone - foc.
Pengunjung mengenakan masker saat bermain di taman hiburan Disneyland yang dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi Covid-19, Hong Kong, China, Kamis (18/6/2020)./ANTARA FOTO-REUTERS-Tyrone - foc.

Bisnis.com, JAKARTA — Disneyland awalnya berencana untuk membuka kembali taman hiburannya di California, AS di tengah pandemi virus corona pada 17 Juli. Namun, rencana itu kembali ditunda karena aturan pemerintah setempat.

"Negara Bagian California sekarang telah mengindikasikan bahwa mereka tidak akan mengeluarkan pedoman pembukaan kembali taman hiburan sampai sekitar 4 Juli," kata Disneyland seperti dikutip dari Variety, Kamis (25/6/2020).

"Mengingat waktu yang diperlukan bagi kami untuk membawa ribuan anggota pemeran kembali bekerja dan memulai kembali bisnis kami, kami tidak punya pilihan selain menunda pembukaan kembali taman hiburan dan hotel resor kami sampai kami menerima persetujuan dari pejabat pemerintah."

Lebih lanjut, Disneyland California mengatakan bahwa setelah pihaknya memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang kapan pedoman akan dirilis, mereka berharap dapat mengomunikasikan tanggal pembukaan kembali taman hiburannya. Namun, pusat perbelanjaan dan ritel Downtown Disney akan tetap beroperasi kembali pada 9 Juli seperti yang diumumkan sebelumnya.

Langkah ini diambil karena beberapa serikat pekerja telah meningkatkan kekhawatiran tentang pekerja yang kembali ke Disneyland, terutama mengingat munculnya kasus Covid-19 di California.

Disneyland mengatakan bahwa mereka sedang dalam negosiasi dengan afiliasi serikat pekerja untuk membuat karyawannya kembali bekerja dengan protokol keselamatan ditingkatkan yang akan memungkinkan mereka untuk membuka kembali secara bertanggung jawab.

Disney menutup semua tamannya untuk menanggapi pandemi virus corona yang mewabah pada pertengahan Maret.

Disneyland Shanghai dibuka kembali bulan lalu dengan prosedur keselamatan baru yang ketat, termasuk aturan bagi tamu dan karyawan Disney untuk mengenakan masker wajah, pemeriksaan suhu dan kapasitas terbatas pada tempat-tempat wisata.

Hong Kong Disneyland Park juga dibuka kembali pada 18 Juni dengan langkah-langkah keamanan serupa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disneyland Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top