Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search 2020. /Dok. JFW
Fashion

JFW Model Search Diikuti 1.345 Pendaftar, Siapa Pemenangnya?

Ilman A. Sudarwan
Senin, 6 Juli 2020 - 21:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Helatan Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search telah diselenggarakan selama 1 Juli—5 Juli 2020, dengan total 1.345 model yang mendaftar. Lantas, siapa saja pemenangnya?

Ajang ini melibatkan para dewan juri yang terdiri dari Creative Advisor Jakarta Fashion Week Ai Syarif, Koreografer Panca Makmun, Creative Director UBS Gold Erwin Suganda, Ambassadro JFW Wita Juwita, dan selebritis Yoland Handoko.

Para dewan Juri menetapkan Daffa, Ciquita, Nuzula, Douglas, Rizal, Brayen sebagai pemenang JFW Model Search Jakarta. Sementara itu, gelar gelar Best of The Best diberikan kepada Rizal (Jakarta) dan Maria (Surabaya).

Selain itu, para dewan juri memilih enam model lelaki dan enam model perempuan sebagai kandidat Icons Of JFW 2021. Para model yang terpilih ini termasuk para peserta dari audisi regional di Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Keenam model tersebut adalah Amos (Yogyakarta), Brayen (Jakarta), Ciquita (Jakarta), Daffa (Jakarta), Douglas (Jakarta), Ghea (Bandung), Lung (Surabaya), Nuzula (Jakarta), Maria (Surabaya), Philips (Medan), Rizal (Jakarta), Tina (Yogyakarta).

Para dewan juri juga memilih lima orang Face of Indonesia untuk mengikuti kompetisi Face of Asia, yaitu Odree (Bandung), Rayhan (Bandung), Reihana (Surabaya), Fabel (Bandung), dan Yuke (Bandung).

Audisi terakhir JFW Model Search sekaligus Grand Final ini dilangsungkan secara terbatas di Fashionlink x #BLCKVNUE, Mal Senayan City, Jakarta sepanjang 1 Juli—5 Juli 2020.

Audisi ini berlangsung menggunakan sistem yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan mengikuti prosedur pembatasan sosial berskala besar versi transisi yang ditetapkan pemerintah.

Sebanyak 1.345 model mendaftar untuk ajang ini secara daring dan 760 di antaranya mendaftar untuk audisi Jakarta. Sistem pendaftaran dilakukan melalui aplikasi hasil kolaborasi dengan Moonlay Technologies.

Peserta yang terpilih mendapat panduan khusus untuk mengirimkan sampel video mereka ke Jakarta Fashion Week – video tersebut menjadi dasar dewan juri untuk memutuskan apakah peserta dapat lanjut ke babak audisi fisik.

Penyelenggaran JFW tahun ini juga dibantu oleh Bateeq untuk penyediaan masker kain, Duaemed untuk face shield, dan RSGM Yarsi untuk medical gloves dan hand sanitizer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro