Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JFW Model Search Diikuti 1.345 Pendaftar, Siapa Pemenangnya?

Di tengah pandemi Covid-19, Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search resmi mengumumkan sejumlah nama sebagai pemenangnya.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  21:56 WIB
Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search 2020. - Dok. JFW
Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search 2020. - Dok. JFW

Bisnis.com, JAKARTA – Helatan Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search telah diselenggarakan selama 1 Juli—5 Juli 2020, dengan total 1.345 model yang mendaftar. Lantas, siapa saja pemenangnya?

Ajang ini melibatkan para dewan juri yang terdiri dari Creative Advisor Jakarta Fashion Week Ai Syarif, Koreografer Panca Makmun, Creative Director UBS Gold Erwin Suganda, Ambassadro JFW Wita Juwita, dan selebritis Yoland Handoko.

Para dewan Juri menetapkan Daffa, Ciquita, Nuzula, Douglas, Rizal, Brayen sebagai pemenang JFW Model Search Jakarta. Sementara itu, gelar gelar Best of The Best diberikan kepada Rizal (Jakarta) dan Maria (Surabaya).

Selain itu, para dewan juri memilih enam model lelaki dan enam model perempuan sebagai kandidat Icons Of JFW 2021. Para model yang terpilih ini termasuk para peserta dari audisi regional di Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung.

Keenam model tersebut adalah Amos (Yogyakarta), Brayen (Jakarta), Ciquita (Jakarta), Daffa (Jakarta), Douglas (Jakarta), Ghea (Bandung), Lung (Surabaya), Nuzula (Jakarta), Maria (Surabaya), Philips (Medan), Rizal (Jakarta), Tina (Yogyakarta).

Para dewan juri juga memilih lima orang Face of Indonesia untuk mengikuti kompetisi Face of Asia, yaitu Odree (Bandung), Rayhan (Bandung), Reihana (Surabaya), Fabel (Bandung), dan Yuke (Bandung).

Audisi terakhir JFW Model Search sekaligus Grand Final ini dilangsungkan secara terbatas di Fashionlink x #BLCKVNUE, Mal Senayan City, Jakarta sepanjang 1 Juli—5 Juli 2020.

Audisi ini berlangsung menggunakan sistem yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan mengikuti prosedur pembatasan sosial berskala besar versi transisi yang ditetapkan pemerintah.

Sebanyak 1.345 model mendaftar untuk ajang ini secara daring dan 760 di antaranya mendaftar untuk audisi Jakarta. Sistem pendaftaran dilakukan melalui aplikasi hasil kolaborasi dengan Moonlay Technologies.

Peserta yang terpilih mendapat panduan khusus untuk mengirimkan sampel video mereka ke Jakarta Fashion Week – video tersebut menjadi dasar dewan juri untuk memutuskan apakah peserta dapat lanjut ke babak audisi fisik.

Penyelenggaran JFW tahun ini juga dibantu oleh Bateeq untuk penyediaan masker kain, Duaemed untuk face shield, dan RSGM Yarsi untuk medical gloves dan hand sanitizer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion jakarta fashion week
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top