Absen 5 Tahun, Oscar Lawalata Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020

Desainer Oscar Lawalata siap memeriahkan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 di Senayan City, Jakarta mulai 19 hingga 25 Oktober 2019.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  08:57 WIB
Absen 5 Tahun, Oscar Lawalata Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020
Zornia Harisantoso, Oscar Lawalata dan beberapa desainer yang akan menampilkan koleksinya di JFW 2020 pada Rabu (2/10/2019) di Senayan City, Jakarta. JIBI/Binis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Desainer Oscar Lawalata siap memeriahkan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 di Senayan City, Jakarta mulai 19 hingga 25 Oktober 2019. 

Oscar Lawalata dijadwalkan menampilkan koleksinya pada sesi Pesona Sisterhood Runway bersama brand batik Sejauh Mata Memandang, pada Selasa (22/10/2019) malam. 

Program and Editorial Director Jakarta Fashion Week, Zornia Harisantoso, mengungkap hal tersebut saat ditemui di Senayan City pada Rabu (2/10/2019).

"Tahun ini ada nama yang tidak ikutan tahun lalu seperti misalnya Oscar Lawalata bersama Chitra (Subyakto) Sejauh Mata Memandang di Sisterhood Runway. Mereka ada beberapa koleksi yang akan memeriahkan Jakarta Fashion Week," ujar sosok yang akrab dipanggil Nia tersebut.

Setelah lima tahun absen, Oscar Lawalata kembali tampil dengan koleksi terbarunya dengan tema Aku dan Kain.

Koleksi Oscar Lawalata termasuk salah satu yang ditunggu dalam event tersebut, setelah pada tahun 2014 lalu dirinya hadir dengan koleksi bernuansa Jawa kuno pada Jakarta Fashion Week 2015.

"Kali ini kami muncul lagi di Jakarta Fashion Week dengan tema 'Aku dan Kain' masih dalam bendera 'I am Indonesian', sebuah movement untuk mencintai tekstil Indonesia mulai dari berbagai macam kalangan dengan tema yang berbeda," ungkap Oscar.

Sebelumnya, koleksi ini pernah dipamerkan dalam pagelaran busana bekerjasama dengan Museum Nasional, event 100 seniman Indonesia, pameran batik di UNESCO Paris dan pameran di curated space lantai 1, Senayan City, Jakarta mulai 2 hingga 30 Oktober.

"Saya melihat kain Indonesia di dunia fashion mungkin sudah banyak juga yang mengangkat, tetapi untuk masuk ke kalangan yang lebih muda lagi dengan cara memakai kain dan kain yang benar-benar tradisional itu menurut saya jangan sampai ketinggalan," katanya. 

Selain kain ikat dari Sumba yang sedang tenar, Oscar ingin memperkenalkan banyak macam jenis kain lain seperti kain Sadu, Rote, sarung Makassar, tenun Aceh dan sebagainya. 

"Untuk tema saat ini, kita memilih 100 generasi muda untuk meningkatkan awareness mereka pada kain Indonesia. Jadi saya ingin memperkenalkan ragam kain nusantara dengan tema Aku dan Kain," terangnya. 

Tidak hanya Oscar, beberapa desainer seperti Susan Budiharjo, Tities Saputra, Yosafat Dwi Kurniawan, Peggy Hartanto, Rani Hatta, Novita Yunus, Sean Sheila dan puluhan desainer lainnya juga akan memeriahkan panggung JFW 2020. 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jakarta fashion week, desainer

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top