Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 5 Cara Membuat Rambut Balayage Cepat Brassy

Merawat rambut secara lengkap pastinya menjadikan kualitas rambut lebih baik, sehingga warna rambut pun tidak cepat pudar.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  15:17 WIB
Ilustrasi - Tudybeauty
Ilustrasi - Tudybeauty

Bisnis.com, JAKARTA — Warna rambut indah dapat membuat penampilan seseorang semakin mempesona dan menambah kepercayaan diri. Salah satu tren yang terus meraih popularitas saat ini adalah Balayage yang berarti melukis dalam bahasa Perancis.

Tone warna Ash dan Ash Brown pada rambut pun kian menjadi topik bahasan populer di media sosial. Secara sederhana, Balayage dapat diartikan sebagai sebuah teknik pewarnaan rambut yang memperhatikan estetika harmonis antara penempatan warna terang dan gelap sehingga menghasilkan tampilan rambut maksimal dengan gradasi cantik dan menawan.

Teknik ini pastinya menuntut keterampilan hairdresser dalam mengkombinasikan gradasi warna sehingga terlihat seimbang, oleh karena itu apabila hasil rambut Balayage telah tercapai dengan sempurna, maka sungguh sayang jika cepat pudar / brassy.

"Pada dasarnya rambut yang diwarnai akan pudar dan menguning perlahan-lahan seiring dengan seringnya frekuensi keramas. Namun ada hal-hal yang patut diperhatikan untuk menghindari hasil warna rambut cepat kembali pudar atau brassy," ujar Indra Tanudarma, Head of Education L'Oréal Professionnel melalui siaran resmi yang diterima Bisnis, Jumat (9/10/2020)

Berikut adalah 5 hal yang perlu hindari agar rambut tidak cepat brassy:

1. Keramas menggunakan air yang terlalu panas dan terlalu sering

Keramas menggunakan air yang terlalu panas dan sering setelah mewarnai rambut dapat semakin mempercepat hilangnya warna. Keramas dengan frekuensi maksimal 2 hari sekali sudah cukup untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih, dan warna tidak semakin cepat hilang.

2. Menggunakan shampoo yang kurang tepat

Rambut yang diwarnai pastinya butuh perawatan yang tepat. Jika tidak, maka bisa dipastikan warna rambut akan mudah luntur dan memudar. Pemilihan shampoo khusus untuk perawatan rambut Balayage pun harus cermat.

Shampoo yang tepat adalah shampoo yang bebas sulfat (sulfate-free) seperti Vitamino A-OX Soft Cleanser dari L'Oréal Professionnel. Cara mudah bagi kamu untuk mencermati shampoo yang mengandung sulfat atau deterjen adalah dengan melihat kadar busa ketika keramas. Semakin banyak busa yang muncul, maka semakin banyak pula kandungan sulfat yang berujung pada semakin cepat menghilangkan warna rambut.

Teknik keramas yang dianjurkan adalah dengan memijat kulit kepala secara menyeluruh tapi tidak terlalu kasar.

3. Tidak jeli dalam memilih kondisioner

Sama seperti frekuensi keramas, maka kondisioner juga digunakan secara ideal dengan frekuensi 2 hari sekali. Contoh kondisioner yang dapat digunakan bagi konsumen yang baru saja mendapatkan warna rambut Balayage adalah Silver Neutralizing Conditioner dari L'Oréal Professionnel karena kandungan blue violet pigment akan menetralkan warna kuning, membuat warna rambut tetap cool dan tidak terlalu brassy.

4. Tidak menggunakan masker rambut

Merawat rambut secara lengkap pastinya menjadikan kualitas rambut lebih baik, sehingga warna rambut pun tidak cepat pudar. Menggunakan masker rambut yang cocok adalah sebuah keharusan. Salah satu rekomendasi paling tepat untuk kamu gunakan adalah masker Absolut Repair Lipidium karena masker tersebut dapat membantu rambut sensitif menjadi lebih sehat.

5. Terlalu banyak menggunakan mechanical tools yang terlalu panas (catok)

Kurangi penggunaan alat mekanik seperti alat catok. Jika perlu menggunakannya, jangan naikkan suhu catok mencapai lebih dari 160 derajat Celcius. Ketika mencatok atau mengeringkan rambut, gunakan produk anti-humidity seperti Mythic Oil, Absolut Repair Lipidium Leave-in Cream, atau Pro Longer Leave-in Cream, agar rambut tidak kering.

“Kiat-kiat sederhana tersebut dapat dilakukan guna menjaga kondisi kesehatan rambut Balayage dan terus menjaga warna kilau rambut meskipun dari rumah saja. Tetapi kami juga menyarankan untuk terus menjalin komunikasi dengan hairdresser kesayangan untuk konsultasi lebih lanjut guna mencari solusi tepat walaupun tengah stay at home," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rambut perawatan rambut tren rambut
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top