Sandra Dewi./Instagram
Entertainment

Yuk, Intip Isi 'Pouch' Riasan dan Perawatan Kulit Sandra Dewi

Newswire
Jumat, 9 Oktober 2020 - 18:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris Sandra Dewi mengakui selalu membawa dompet atau pouch riasan (make-up) yang lengkap dengan perawatan kulitnya (skincare).

Menurut Sandra, melalui siaran daring bersama Y.O.U, Jumat, produk skincare terpentingnya adalah serum. "Buatku, produk skincare terpenting itu serum. Aku bisa lupa pakai day cream, tapi kalau serum enggak boleh ketinggalan," kata ibu dua anak, seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/10/2020).

Dia kemudian mengungkapkan alasan mengapa serum dipilih. Menurutnya, serum merupakan produk perawatan kulit yang memiliki banyak kandungan baik untuk kulit, dan merawat kulit secara keseluruhan.

"Serum punya kandungan vitamin yang banyak dan bisa cover semuanya, bahkan hanya di satu tetes saja," kata Sandra.

Untuk pengaplikasian serum sendiri, Sandra mengatakan, harus dipakai secara merata di wajah dan leher. Leher juga penting agar hasil perawatannya bisa merata dan seimbang di wajah dan area sekitarnya.

Selain serum, Sandra juga rutin menggunakan masker wajah (sheet mask) di malam hari untuk menjaga kelembaban kulitnya yang cenderung sensitif.

Bagi pemilik kulit sensitif sepertinya, Sandra menyarankan untuk mencari tahu kandungan di sebuah produk sebelum menggunakannya, apakah ada kandungan yang menyebabkan alergi hingga iritasi.

"Kandungannya juga harus diperhatikan. Untuk aku sendiri, aku enggak bisa ada produk yang ada vitamin B dan E karena alergi," kata Sandra.

Sementara, untuk riasan, ia memilih pelembab bibir (lip balm) sebagai produk riasan yang penting. Bibir yang lembab, selain sehat, juga menambah rasa percaya dirinya.

Ketika disinggung mengapa produk riasan seperti alas bedak atau foundation tidak masuk ke daftar riasan terpentingnya, Sandra mengatakan dirinya tak terbiasa mengenakan riasan dengan foundation atau model yang tebal.

"Dan dari dulu, aku enggak bisa pakai make-up tebal. Pakai make-up tipis saja, karena kalau kulit sudah bagus dan sehat, maka nanti kulit kita akan ringan dan merasa percaya diri," kata Sandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro