Herpes/boldsky.com
Health

Vaksin Covid-19 Dinilai Instan, Ini Lama Waktu Pembuatan Vaksin Sepanjang Sejarah

Desyinta Nuraini
Selasa, 3 November 2020 - 17:08
Bagikan

Cacar Air dan Herpes

9. Varicella (Cacar Air)

Infeksi varicella primer, umumnya dikenal sebagai cacar air, salah didiagnosis sebagai cacar sampai akhir tahun 1800-an. Pada 1950-an, para ilmuwan membedakan varicella dari herpes zoster (herpes zoster), dan penelitian selanjutnya mengarah pada pengembangan vaksin pertama untuk cacar air di Jepang pada 1970-an. Vaksin ini dilisensikan untuk digunakan di AS pada 1995.

10. Herpes zoster (herpes zoster)

Herpes zoster, atau herpes zoster, berasal dari virus yang sama yang menyebabkan cacar air. Hanya dua cara herpes zoster dapat berkembang adalah setelah infeksi cacar air intital, atau (jarang) paparan vaksinasi cacar air.

Hubungan antara herpes zoster dan cacar air pertama kali diamati pada 1953, dan selama 1960-an, penelitian menunjukkan bahwa herpes zoster jauh lebih umum pada populasi yang lebih tua. Tetapi baru pada tahun 2006 vaksin pertama yang tersedia secara komersial dilisensikan di AS.

Vaksin berlisensi yang lebih baru untuk herpes zoster datang dengan rekomendasi dari US Advisory Committee on Immunization Practices pada 2018 bahwa orang dewasa berusia 60 atau lebih harus divaksinasi untuk penyakit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro