Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simak 6 Cara Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Ada pola konsumsi makanan dan diet yang salah, sehingga berpengaruh pada pertumbuhan rambut dan mengganggu kesuburan kulit kepala.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 24 November 2020  |  05:22 WIB
Minyak kelapa - Homeremediesforlife
Minyak kelapa - Homeremediesforlife

Bisnis.com, JAKARTA - Teknik merawat rambut dan konsumsi makanan sangat berpengaruh pada pertumbuhan rambut yang sehat.

Mengutip dari Times of India, Selasa (24/11/2020), ada beberapa faktor khusus yang perlu diperhatikan  untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Berikut beberapa tips untuk mempercepat pertumbuhan rambut:

1. Memijat

Pijat kulit kepala secara teratur. Teknik memijat kulit kepala dengan lembut, dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Baik itu menggunakan masker rambut atau minyak, pijatan tersebut bisa merangsang kulit kepala, yang membantu meningkatkan ketebalan rambut.

2. Oleskan minyak kelapa

Minyak ini dikenal sebagai salah satu minyak terbaik untuk rambut. Minyak kelapa mengandung asam lemak yang dapat berguna untuk meningkatkan protein pada rambut. Ini bisa membuat rambut Anda berkilau dan juga menutrisi dari dalam.

3. Tambahkan omega dalam makanan Anda

Salah satu suplemen terbaik untuk rambut Anda adalah omega. Ini membantu memperbaiki rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Namun, seseorang harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apa pun.

4. Berhenti merokok

Merokok tidak hanya memengaruhi kesehatan kulit Anda, tetapi juga rambut. Merokok dapat menyebabkan rambut rontok, karena merusak DNA folikel rambut, yang dapat menyebabkan uban prematur dan rambut rontok.

5. Tambahkan protein dalam makanan Anda

Konsumsilah protein dalam jumlah yang cukup untuk rambut sehat. Diet tanpa protein dapat menyebabkan kerontokan rambut. Idealnya, seseorang harus mengonsumsi 50 hingga 100 gram protein per hari, berdasarkan berat badan mereka.

6. Selain itu, tambahkan vitamin

Kekurangan nutrisi juga bisa menyebabkan rambut rontok dan menipis. Makan makanan yang seimbang, yang membantu meningkatkan kesehatan. Vitamin terpenting untuk rambut adalah vitamin A, biotin, vitamin C, vitamin D, zat Besi dan Seng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rambut minyak kelapa
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top